Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol melihat pertandingan surfing dan bulu tangkis very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Profil 5 Negara Afrika di Piala Dunia 2022

30 Maret 2022   05:55 Diperbarui: 8 November 2022   23:55 1182
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Momen Tunisia kalahkan Panama di Piala Dunia 2018/foto: BBC.com

Dua penendang awal penalti dari kedua tim gagal. Dari pihak Senegal, bola sepakan Kalidou Koulibaly mengenai mistar gawang, dan tendangan Saliiu Ciss diblok kiper Mesir, Mohamed El Shenawy.

Di pihak Mesir, tendangan Mohamed Salah melambung, disusul sepakan Zizo yang melenceng.

Penendang penalti ketiga masing-masing tim, Ismaila Sarr dan Amr El Soleya, sukses mengecoh kiper. Bamba Dieng eksekutor penalti keempat Senegal juga berhasil.

Mostafa Mohamed penendang penalti keempat Mesir berhasil digagalkan oleh kiper Senegal, Edouard Mendy. 

Selanjutnya Sadio Mane sukses menendang penalti. Senegal unggul 3-1 atas Mesir di babak adu penalti, dan akan tampil untuk ketiga kalinya di Piala Dunia.

ilustrasi FIFA.com
ilustrasi FIFA.com


Timnas Senegal pernah membuat geger dunia sepak bola, ketika sukses melaju hingga ke perempat final dalam penampilan debut di Piala Dunia 2002. 

Senegal di pertandingan pembukaan Piala Dunia 2002 menaklukkan juara bertahan Prancis dengan skor 1-0 lewat gol mendiang Papa Bouba Diop. 

Momen gol Papa Bouba Diop ke gawang Prancis di Piala Dunia 2002/foto: FIFA.com
Momen gol Papa Bouba Diop ke gawang Prancis di Piala Dunia 2002/foto: FIFA.com

Kiprah sensasional Senegal yang saat itu dilatih Bruno Metsu berlanjut di laga berikutnya. Senegal menahan seri Denmark dengan skor 1-1, kemudian imbang 3-3 dengan mantan juara dunia Uruguay.

Senegal lalu mengalahkan Swedia dengan skor 2-1 di babak 16 besar yang berlangsung selama 120 menit. Dua gol Senegal diborong oleh Henri Camara.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun