Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol melihat pertandingan surfing dan bulu tangkis very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Balap Pilihan

Mengulik Sirkuit, Tim, dan Pembalap Baru MotoGP 2022

3 Maret 2022   13:19 Diperbarui: 5 Maret 2022   13:43 866
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sesi tes pra musim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika/foto: MotoGP.com

Pada MotoGP musim 2021 lalu, VR46 Racing Team berkolaborasi dengan Esponsorema Racing membentuk Sky Avintia VR46 Esponsorema.

Esponsorema Racing mundur dari kompetisi MotoGP 2022, dan hanya fokus di balapan Moto3. 

VR46 Racing Team di MotoGP musim 2022 ini tampil utuh sendiri dengan menggandeng Mooney sebagai sponsor. Mooney adalah salah satu perubahan perbankan dan pembayaran di Italia. 

Petronas perusahaan minyak Malaysia di akhir musim 202i1 memutuskan stop mensponsori Sepang Racing Team (SRT) di ajang MotoGP.

SRT lalu mencari sponsor baru, dan mengubah nama menjadi RNF Racing. RNF merupakan inisial nama anak kepala tim, Razlan Razali.

RNF MotoGP Team sudah menjalin kesepakatan dengan pihak Dorna akan tampil di kelas tertinggi Grand Prix motor hingga tahun 2026.

Pembalap Pindah ke Tim Baru 

Pembalap Italia, Enea Bastianini, yang akan menjalani musim kedua di MotoGP,  akan memperkuat tim baru Gresini Racing.

Enea Bastianini/foto: MotoGP.com
Enea Bastianini/foto: MotoGP.com

Bastianini tahun 2021 lalu menjalani debut MotoGP bersama Avintia Esponsorema Racing. Enea Bastianini sempat dua kali naik podium dan sekali fastest lap dari 18 start pada musim debut di MotoGP.

Pembalap kawakan, Andrea Dovizioso, di pengujung tahun 2021 direkrut SRT untuk menggantikan posisi Franco Morbidelli yang ditarik ke tim pabrikan utama Yamaha.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Balap Selengkapnya
Lihat Balap Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun