Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol melihat pertandingan surfing dan bulu tangkis very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Tarik Ulur Proses Pemecatan Ole Bisa Berdampak Buruk Buat Masa Depan Manchester United

21 November 2021   20:45 Diperbarui: 21 November 2021   23:03 187
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ole memohon maaf kepada fans MU sesaat setelah kalah lawan Watford/foto: BBC.com

Manchester United juga tumbang di perempat final Liga Champions musim itu karena dua kali kalah lawan Barcelona. MU juga tersingkir di Piala FA, kalah 1-2 lawan Wolverhampton.

Ole Solksjaer kemudian mencoba benahi skuad MU di musim berikutnya dengan membeli Harry Maguire, Aaron Wan Bissaka, serta Daniel James di bursa transfer musim panas. MU juga merekrut Bruno Fernandes serta Odiob Ighalo di awal tahun 2020. 

Solksjaer dan Bruno Fernandes/ foto: BBC.com
Solksjaer dan Bruno Fernandes/ foto: BBC.com

Hasilnya prestasi MU sedikit membaik di musim 2019-20 dengan finis urutan 3 klasemen akhir Liga Inggris. MU tembus semi final Liga Europa, Piala FA, serta Piala Liga Inggris. 

Tapi, Manchester United kerap kalah dari tim medioker pada musim itu. 

MU sempat kalah melawan Crystal Palace, Newcastle United, Bournemouth, Watford, dan Burnley di Liga Inggris. 


The Red Devils bahkan kalah dari tim asal Kazakhstan, Astana, di Liga Europa.

Ole sukses membawa Manchester United menjadi runner-up Liga Inggris pada musim 2020-21.

Pada musim yang sama MU tersingkir di semi final Piala Liga melawan tim sekota Manchester City. MU kalah pula di perempat final Piala FA lawan Leicester City.

Jutaan penggemar The Red Devils mulai tidak yakin akan kemampuan Ole Solksjaer untuk mengangkat prestasi klub ke level tinggi saat MU tersingkir di fase grup Liga Champions. 

Puncak kegundahan fans adalah saat Manchester United secara tak terduga kalah di pertandingan final Liga Europa melawan Villarreal. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun