Mohon tunggu...
Dera IntanCahya
Dera IntanCahya Mohon Tunggu... Mahasiswa - Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya

Mahasiswi Prodi S1 Kesehatan Masyarakat UNUSA

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Pengalaman Berorganisasi

3 November 2022   16:55 Diperbarui: 3 November 2022   17:03 852
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Assalamualaikum wr.wb 

Haii, perkenalkan saya caya. Sedikit cerita tentang pengalaman saya berorganisasi semasa SMA. 

Banyak orang bilang bahwa masa SMA adalah masa terindah. Hal ini juga saya rasakan semasa SMA meskipun hampir 2/3 dari masa SMA saya jalani secara online karena adanya pandemi. 

Saat itu 2019 saya masuk salah satu SMA yang terbilang cukup famous. Tahun itu adalah tahun terbaik dalam hidup saya, karena saya berhasil menembus SMA negeri yang saya rencanakan. Hal itu diawali saat pameran ekstrakulikuler di sekolah pada masa pengenalan lingkungan sekolah. Saya tertarik pada satu ekstra yaitu paskibra. Dan hari itu saya memutuskan untuk mendaftarkan diri. 

Hari pertama mengikuti ekskul ini saya merasa sangat dirangkul oleh seluruh senior. Memperkenalkan dan mendekatkan diri satu sama lain. Hal ini sangat menyenangkan bagi saya. Masuk bulan pertama banyak sekali kesalahan-kesalahan yang kami lakukan. Untuk membentuk rasa kekeluargaan sesama anggota. 

Seorang paskibra pasti menjalani yang namanya diklat. Hal ini pula yang saya rasakan 4x dalam setahun saya menjadi seorang junior. Hari itu terasa sangat berat untuk dijalani. Berfikir ini hanyalah sebuah hal yang tidak seharusnya dilakukan namun ternyata sekarang berdampak pada apa yang saya jalani pada masa kuliah ini. Banyak hal yang saya dapatkan selama saya berada dalam organisasi ini seperti rasa kekeluargaan, saling menghargai, berani berpendapat, saling tolong menolong, tidak apatis, menghargai waktu, menghargai makanan dan masih banyak lagi. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun