Mohon tunggu...
Zulfikar Zk
Zulfikar Zk Mohon Tunggu... -

Badminton lovers | Blogger | Admin Wirausaha Muda 165 | http://zulfikar-zk.blogspot.com/

Selanjutnya

Tutup

Travel Story

Ini Dufan Kami - Juaranya Seru-seruan [Bagian I]

24 April 2014   22:47 Diperbarui: 23 Juni 2015   23:14 3475
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dunia Fantasi atau lebih popular dengan sebutan Dufan merupakan pusat hiburan outdoor terbesar di Indonesia yang dapat memanjakan pengunjung dengan  wahana-wahana yang menghibur dan menantang. Tempat hiburan ini terletak di kompleks Taman Impian Jaya Ancol tepatnya di daerah Jakarta Utara.

Saya sudah empat kali mengunjungi tempat ini. Sayang sekali kalau pengalaman yang luar biasa ini saya pendam sendiri. Nah sekarang saya ingin nulis keseruan saya dalam menjajal wahana-wahana yang ada di Dufan untuk para sahabat pembaca semua.

Keseruan Kunjungan Pertama

Sabtu, 7 April 2009

Ini  jaman saya masih kuliah. Saya berasal dari Makassar, kebetulan kuliah di Bandung. Memanfaatkan liburan semester saatnya kita seru-seruan. Saya berangkat dari Bandung ke Jakarta naik travel. Saran saya buat yang pengen bolak-balik(PP) sebaiknya berangkat sepagi buta mungkin biar malamnya bisa langsung balik. Sekarang tidak sulit lagi menemukan transportasi penghubung kedua kota besar ini. Sudah menjamur travel-travel Bandung-Jakarta, tinggal pilih dan menyesuaikan jadwal keberangkatan.

Untuk wisatawan seperti saya yang berasal dari luar kota, yang lagi kebingungan sampai di ibu kota mau naik apa lagi ke Dufan ? Nah sekarang ada yang namanya trans Jakarta(busway). Ini yang paling gampang, intinya ke halte central Harmoni dari situ ambil yang ke arah Ancol. Cukup membayar Rp 3.500 sudah sampai, ingat Ancol berada di pemberhentian terakhir.

Kemarin saya beli tiket masuk Dufan pakai debit atm BNI hanya Rp 96.000/orang mungkin ini salah satu promo Dufan saat itu. Kalau harga normal tiket yang sekarang untuk weekday(senin-jumat) cukup membayar Rp 180.000 dan weekend(sabtu-minggu/libur) cukup membayar Rp 250.000.

Beruntung saya datangnya pagi jadi bisa menjajal banyak wahana yang ada di Dufan, pokoknya puas seharian sebelum balik lagi ke Bandung. Untuk jam operasionalnya sendiri di hari senin-jumat buka dari jam 10.00 s/d 18.00 WIB sedangkan di hari sabtu-minggu/libur buka dari jam 10.00 s/d 20.00 WIB.

Memasuki area kawasan permainan Dufan. Istirahat dulu kita, pulihkan stamina habis menempuh perjalanan jauh biar kuat menjajal wahana-wahana yang ada di dalam. Oiyaa.. harus sabar yah, mulai dari pembelian tiket sampai tiap-tiap wahananya selalu dipenuhi dengan antrian. Kalau gak rame bukan Dufan namanya.

[caption id="attachment_333088" align="aligncenter" width="500" caption="Duduk santai sebelum menjajal wahana Dufa"][/caption]

Cukup banyak wahana yang saya naiki, diantaranya ada Kora-kora, Extreme Log, Arum Jeram, Halilintar, Istana Boneka, Bianglala, Kicir-kicir, Ontang-anting, Rumah Kaca dan Rumah Miring. Cuman beberapa yang berhasil saya abadikan seperti di bawah ini.

Wahana Kora-kora, modelnya kayak perahu gan. Diayun dari atas ke bawah semakin lama semakin tinggi nyaris 90 derajat. Serasa terbang di atas udara, saran saya posisi duduk ambil barisan paling belakang sensasinya lebih terasa..gokil…dan siap-siap mabuk, karena habis naik wahana ini saya langsung pusing.

[caption id="attachment_333090" align="aligncenter" width="300" caption="Kora-kora siap diayun"]

1398324394824889263
1398324394824889263
[/caption]

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Story Selengkapnya
Lihat Travel Story Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun