Mohon tunggu...
Samhudi Bhai
Samhudi Bhai Mohon Tunggu... Bhinneka Tunggal Ika

Catatan samhudibhai

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan

Di Demo di Indonesia, Jadi Nama Jalan di Abu Dhabi

22 Oktober 2020   08:13 Diperbarui: 22 Oktober 2020   08:28 162 9 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Di Demo di Indonesia, Jadi Nama Jalan di Abu Dhabi
Syeikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan bersama Presiden RI Joko Widodo/sumber: tribunnews.com

Baru saja Abu dhabi memberikan penghormatan kepada Presiden Jokowi, yakni sebuah Nama Jalan Utama, yang telah diresmikan pada 20/10/20 dikawasan UEA/Abu Dhabi. 

Sebagai kado terindah bagi Indonesia didua periode Beliau selama 6 tahun memimpin Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) Menjadi genap setahun jokowi maruf.

Setahun Jokowi Maruf. Ternyata yang diberikan oleh Pemerintah Abu dhabi kepada Indonesia tidak hanya nama Jalan. Tidak cukup sampai di situ. Rencana kedepan Abu dhabi akan membangun sebuah Masjid dengan nama Presiden Jokowi. 

Rencana ini telah disampaikan oleh KBRI Abu Dhabi pada selasa, 20/10/20. "Tidak hanya diabadikan sebagai nama jalan, kita semua akan menjadi saksi berdirinya Masjid Presiden Joko Widodo yang akan dibangun dikawansan Embassy Area, Abu Dhabi.." ujar @kbriabudhabi pada akun twitternya.

Dari media resmi Pemerintah Abu Dhabi juga mengatakan bahwa memang benar akan dibangun masjid Jokowi tersebut tepatnya dilokasi Diplomatic Area.

Hal ini sudah sesuai dengan rencana Mohammed bin Zayed Sang Putra Mahkota telah menginstruksikan untuk segera membangun masjid ini.

"..Masjid tersebut akan dibangun dengan menggunakan nama Masjid Presiden Joko Widodo dan Mengganti jalan Al-ma'arid dengan nama President Joko Widodo.." Ujar @kbriabudhabi dalam akun twitternya.

Masjid Presiden Joko Widodo/sumber: tribunnews.com
Masjid Presiden Joko Widodo/sumber: tribunnews.com
Sebagai bentuk penghormatan pemerintah Abu dhabi kepada Indonesia. Bahwasannya Negara Tersebut telah mengakui kehebatan seorang pemimpin Indonesia yang dinilai sukses dimata dunia dalam kepemimpinannya. 

Sebelumnya ada sebuah nama yang persis diambil dari nama seorang presiden seperti jalan Soekarno ada diRabbat, serta jalan RA ajeng Kartini di Belanda-amsterdam.

Disingging tentang masalah hubungan erat persaudaraan kedua Negara ini, telah disampaikan Jokowi seperti yang dikutip dari akun instagramnya:

"Ini tentu sebagai bentuk penghargaan dan kehormatan, bukan untuk saya pribadi semata-mata namun untuk Indonesia... " paparnya

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN