Mohon tunggu...
Candra Permadi
Candra Permadi Mohon Tunggu... Penerjemah - r/n

r/n

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Artikel Utama

Final Wilayah NBA: Empat Finalis, Empat Gaya

16 Mei 2022   17:08 Diperbarui: 17 Mei 2022   16:48 804 5 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Shooting guard Golden State Warriors, Klay Thompson, dalam laga pertama setelah absen selama dua musim pada Senin (9/1/2022) malam waktu setempat. Dalam laga melawan Cleveland Cavaliers, Thompson mencetak 17 angka dan mengantar Warriors mengandaskan Cavs.(Twitter.com/Warriors via kompas.com) 

Sistem Best of Seven dalam playoff NBA memang menarik. Tanpa harus menjalani tujuh pertandingan, tim mana pun yang sudah mengemas empat kemenangan lebih dulu berhak melaju ke babak berikutnya,

Di babak semifinal wilayah ini, tim berperingkat lebih baik atau mantan juara NBA di beberapa edisi belakangan memang lebih diunggulkan, meski berperingkat tidak sebagus tim lawannya saat ini, sebagaimana tercermin dari tim-tim yang hurufnya dicetak tebal yang cenderung diunggulkan netizen budiman seperti saya #eh. 

Sebut saja di wilayah barat Phoenix Suns (1) vs Dallas Mavericks (4) dan Memphis Grizzlies (2) vs Golden States Warriors (3) atau di wilayah timur Miami Heat (1) vs Philadelphia 76ers (4) dan Boston Celtics (2) vs Milwaukee Bucks (3).

 

Empat bintang para finalis Jason Tatum, Jimmy Butler, Steph Curry, dan Luka Doncic (twtter NBA-nya ESPN) 
Empat bintang para finalis Jason Tatum, Jimmy Butler, Steph Curry, dan Luka Doncic (twtter NBA-nya ESPN) 

Boston Celtics

Menilik quarter pertama game ketujuh antara Celtics dan Bucks seolah anggapan itu benar. Satu setengah menit jelang quarter pertama usai, tim tuan rumah Boston Celtics sempat tertinggal 24-15.

Tembakan para pemain Celtics seperti Jayson Tatum dan Marcus Smart lebih sering luput karena lebih sering memaksakan tembakan satu lawan satu di hadapan pemain lawan, yang di game sebelumnya berjalan efektif. Bahkan lima tembakan beruntun pemain Celtics sempat lima kali luput lantaran mudah terbaca.

Di pihak lawan, juara bertahan musim, Milwaukee Bucks, menggila lewat tembakan center raksasa mereka Brooks Lopez yang rata-rata hanya mengemas nyaris delapan poin per pertandingan, pada quarter pertama saja sudah mencetak setidaknya tujuh poin.

Pada quarter kedua, tim tuan rumah mulai berbenah. Para pemain Celtics mulai langsung menyerang pertahanan Bucks sembari memaksa para pemain Bucks yang lebih mungil melakukan pelanggaran berbuah dua lemparan bebas.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan