Mohon tunggu...
Dhafin Narendra
Dhafin Narendra Mohon Tunggu... Jurnalis - Saya adalah seorang jurnalis di salah satu media regional di Bali

Saya lahir di Bali. Saya memiliki hobi menulis sedari kecil. Saya lulusan ITB dari fakultas Teknologi Informasi.

Selanjutnya

Tutup

Life Hack Pilihan

Cara Mencari Backlink Berkualitas untuk Website

2 Agustus 2021   11:29 Diperbarui: 5 Agustus 2021   22:40 295 4 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Cara Mencari Backlink Berkualitas untuk Website
Backlink via caileak.com

Apa itu backlink? Pengertian Backlink adalah link balik atau link kembali yang mengarah ke website kita. Backlink sendiri sangat bermanfaat untuk website kita agar website kita merangking dengan mudah. Serta teroptimasi SEO dengan baik di search engine google. 

Backlink merupakan komponen penting dalam Optimasi SEO Off Page. Ada beberapa jenis backlink yang bisa kita gunakan. Tapi yang populer jenisnya hanya dua. Yaitu backlink nofollow dan dofollow. Untuk kebanyakan orang lebih merekomendasikan backlink dofollow untuk website karena bagus untuk digunakan.

Berbeda untuk backlink nofollow yang tak terlalu diminati orang orang, tetapi secara fungsi kini nofollow juga menjadi backlink yang berfungsi baik untuk merangking website. 

Mungkin Anda bingung bagaimana mencari backlink berkualitas untuk web. Karena memang bagi para pemula atau mungkin beberapa orang masih salah, oleh karena itu kami akan mengulas kembali bagaimana cara mendapatkan backlink berkualitas.

Cara Mencari Backlink Berkualitas Untuk Website

1. Teknik Footprint

Apa itu teknik footprint? teknik footprint merupakan metode mencari backlink yang efektif. Beberapa orang mungkin sudah melupakan teknik ini. Faktanya teknik footprint masih sangat efektif untuk pencarian backlink. Mengingat, teknik ini sangat simple dan gratis. 

Tetapi, untuk penyeleksian backlink diperlukan dengan tingkat yang tinggi. Bagaimana caranya? sangat mudah sekali contohnya apabila Anda ingin mencari backlink edu.

Health site:.edu "powered by wordpress" "leave a comment" "You may use these HTML tags and attributes:" atau Anda bisa langsung mengunjungi website linksearching.com dan juga chasethefootprint.com agar bisa mendapatkan backlink dengan teknik footprint. Karena sangat lengkap sekali tutorialnya dan juga cukup memasukan keywords yang anda inginkan saja. Agar bisa mendapatkan backlink berkualitas.

2. Backlink PBN

PBN atau private blog network merupakan backlink yang berkualitas. Dengan mengarahkan link website ke website utama dengan benar. Kita bisa mendapatkan backlink. Baik di artikel, blogroll, di tempat lain. 

PBN merupakan backlink yang paling banyak dicari oleh orang. Karena backlink ini cukup berpengaruh dan bagus di mata google. Tak heran orang orang menyukai backlink ini, tentunya dengan modal besar kita baru bisa mendapatkan backlink jenis PBN ini.

3. Mencari Backlink Forum

Beberapa forum bisa kita pasang backlink seperti bersosial.com, quora, dan beberapa forum lainnya. Dengan cara menggunakan teknik footprint tadi, kita bisa berkomentar di beberapa forum dengan ekstensi domain yang berbeda. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x