Mohon tunggu...
Caecilia Paramitha
Caecilia Paramitha Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Atma Jaya Yogyakarta

Enjoy everybody!

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Inilah 4 Fakta Menarik di Balik Kesuksesan Film 'Penyalin Cahaya'

11 Oktober 2021   00:20 Diperbarui: 11 Oktober 2021   12:23 308 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Dunia perfilman Indonesia kembali memancarkan performanya. Kali ini film Penyalin Cahaya atau Photocopier menjadi perbincangan hangat netizen di Instagram maupun Twitter, lantaran dikabarkan film ini masuk dalam program kompetisi 'New Currents' dalam acara Busan International Film Festival (BIFF) ke 26.

Baru-baru ini, Film Penyalin Cahaya juga masuk dalam 17 nominasi Piala Citra, Festival Film Indonesia.

Film bergenre drama misteri ini dibintangi oleh aktris dan aktor berbakat Shenina Cinnamon (Suryani) dan Choco Kurniawan (Amin), yang sekaligus sebagai pemeran utama film ini. Sederet aktor lainnya seperti Jerome Kurnia, Lutesha, Dea Panendra, Giulio Parengkuan, Lukman Sardi, Yayan Ruhian dan Donny Damaran juga turut menghiasi film Penyalin Cahaya.

Film Penyalin Cahaya bercerita tentang mahasiswi berprestasi penerima beasiswa bernama Sur. Sampai suatu saat ketika Sur menghadiri pesta kemenangan teater kampusnya, tak disangka Sur tiba-tiba tak sadarkan diri dan ketika itu juga swafotonya dalam keadaan mabuk beredar. 

Sur kehilangan beasiswanya karena dianggap mencemarkan nama baik fakultas. Sur meminta bantuan Amin, seorang tukang fotokopi yang bekerja dan tinggal di kampus, untuk menyelidiki apa yang terjadi pada dirinya saat di pesta.

Berikut 4 fakta menarik Penyalin Cahaya yang harus Anda ketahui sebelum menontonnya

Mengangkat Isu Kekerasan dan Pelecehan Seksual

Cerita film Penyalin Cahaya dibuat untuk menyuarakan kasus kekerasan dan pelecehan seksual yang sering dialami masyarakat Indonesia. Perjuangan tokoh utama, Sur, memperlihatkan sebuah perjuangan untuk mengungkap kebenaran tentang apa yang dirasakan penyintas dibalik kasus kekerasan dan pelecehan seksual.

Menurut produser film, Ajish Dibyo, film merupakan media komunikasi paling efektif untuk berekspresi dalam menyuarakan keadilan dan memperjuangkan isu kemanusiaan yang selalu bungkam.  

Film Panjang Pertama Wregas Bhanuteja

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan