Mohon tunggu...
Bonita
Bonita Mohon Tunggu... Full Time Blogger - bzmw

.

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Hari Libur

17 Juli 2019   09:41 Diperbarui: 22 Juli 2019   11:04 35
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Setelah melewati PAS dan minggu untuk membenarkan nilai, mengumpulkan tugas, melakukan remedial, penerimaan rapot, dan melaksanakan Pameran Seni kelas 7, serta menyaksikan Drama Kelas 8. akhirnya seluruh angkatan 27 liburan panjang.

Pada tanggal 28 juni. Liburan pun dimulai. Ada yang keluar negri, keluar kota, jalan ke mall, taman bermain, dan sebagainya adapun yang dirumah seperti ku wkwk. yah, sebenernya udah sering diajak untuk liburan, tapi aku tetap memilih di rumah. Rumah memang tempat paling enak bagiku. mengapa lebih seru? karena dirumah kita tetap bisa bersosialisasi. Biasanya aku sering chat sama temen lama. dan juga aku sering sekali main bareng temenku yang lama. Dimulai dari game pubg, mobile legends, point blank, counter strike, bahkan minecraft. itu sudah lebih dari cukup untuk liburan. biasanya gunanya untuk menaikkan rank sampai yang tertinggi. 

Pada liburan ketiga aku sempet main ke mall bareng orang tua ku. paling cuma makan terus liat liat atau beli barang lain. pada hari ke empat pun aku pergi ke sebuah toko buku yang tempatnya agak jauh dari rumah, biasanya aku suka beli buku yang ada hubungannya dengan psychologi karena aku memang sangat menyukai pelajaran itu. hari dan hari telah berlalu, aku terus menerus nge rank bareng temen lamaku dan liat liat pelajaran psychologi lainnya. karena aku hobinya dikit paling tambahan liburannya cuma main gitar dengerin lagu dan yang paling kusuka nonton action dan anime.

Seminggu sebelum masuk sekolah aku mulai serius untuk membaca hal hal yang akan ada di kelas 8 dan beli beli buku pelajaran. karena aku sendiri sadar aku kebanyakan main game online wkwk. lalu pada hari hari terkahir(?) aku baru inget kalau ada perpisahan kelas sekitar jam 4 an. perpisahannya hanya nonton bareng sekelas. namun yang ikut haya 22 orang. sebelum itu aku pasti makan dlu karena datang terlalu cepat ke sana. beli barang barang lain, dan sebagainya. waktu itu belum banyak yang udh dateng karena memang kokas itu macet. 

Akhirnya semua sudah ngumpul di bagian tengah bioskop. lalu kita bagi bagi tiket nya. ada juga yang membeli popcorn dan minum lainnya. oh ya, karena agak sepi jadi kita menonton film keluaran marvel yaitu spiderman far from home yang belum lama tayang disana. film nya sangat seru karena memang film kesukaan ku bergenre action gitu lah ya. dimulai dari awal film itu memang sudah muncul konflik, jadi akan sangat seru saat menontonnya. karena aku ga mau spoiler jadi aku sudahi aja liburan bagian ini haha.

Setelah pulang dari nonton tadi. langsung saja aku menyalakan computer ku. biasanya aku dengerin lagu dulu sebelum main game dengan serius. mungkin karena malam aku sering dengerin lagu yang banyak bass nya. biasanya aku dengerin lagu dari grup green day. lagu itu udah aku sukai sejak masih TK bahkan sampai sekarang. lalu aku mulai dengerin lagu jepang jepang gitu dan terakhir lagu kpop wkwk. yah pada akhirnya tetp main game online lagi deh.

oh iya, dan juga biasanya setiap sebelum tidur pastinya aku sholat dulu baru tidur. nah karena aku suka susah tidur. aku mulai main hp lagi di tempat tidur. mungkin bisa dibilang aku chatting sama temen, kalo ga tentang game ya berdiskusi. biasanya aku berdiskusi tentang kehidupan dan kepribadian seseorang sama salah satu sahabatku. dan kalau aku ga bisa tidur sampai jam 2 an aku bakal membaca hal yang berbau psychology. karena itu salah satu pelajaran kesukaanku yang bahkan ga ada di SMP.

jadi, itulah liburanku selama ini. bener bener sederhana sepertinya hehe :v

semoga kalian suka sama ceritanya. bye :v

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun