Mohon tunggu...
Budiman
Budiman Mohon Tunggu... Mahasiswa - Penulis

Penulis. Menyukai berbagai bidang pekerjaan yang menambah ilmu pengetahuan dan mendapatkan pengalaman.

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen: Perjuanganku untukmu Putri Kecilku

5 Februari 2024   21:37 Diperbarui: 5 Februari 2024   21:41 53
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kesatria Kerajaan (Sumber: Pixabay.com/Petra olajov)

Pada suatu ketika di kerajaan Eldoria yang mempesona, hiduplah seorang ksatria pemberani bernama Alexander. Hari-harinya dihabiskan untuk mempertahankan kerajaan dari ancaman eksternal, tetapi hatinya dikhususkan untuk orang yang spesial - putri kecilnya, Putri Isabella.

Putri Isabella adalah seorang anak yang lincah dan penuh rasa ingin tahu yang suka menjelajahi halaman kastil. Dia memiliki imajinasi yang liar dan hati yang penuh kepolosan. Alexander, walinya yang setia dan penyayang, menjalankan misinya untuk memastikan keselamatan dan kebahagiaannya.

Suatu hari, saat kerajaan menghadapi ancaman buruk dari negeri tetangga, Alexander tahu dia harus memulai misi berbahaya untuk melindungi Eldoria. Putri Isabella, yang terlalu muda untuk memahami kompleksitas situasi, menatap walinya yang setia dengan mata terbelalak dan bertanya, "Mengapa Anda harus pergi, Sir Alexander?"

Dengan senyuman lembut, dia berlutut sejajar dengannya dan berbisik, "Aku berjuang untukmu, putri kecilku. Untuk menjaga kerajaan ini tetap aman dan melindungi kegembiraan di hatimu."

Putri Isabella, meski sedih melihatnya pergi, mengangguk penuh pengertian. "Segera kembali, Sir Alexander," katanya sambil memberinya tanda kecil buatan tangan -- simbol kasih sayangnya.

Saat Ayahnya Alexander berkelana ke tempat yang tidak diketahui, menghadapi tantangan dan melawan musuh, pikirannya selalu tertuju pada putri kecilnya. Dia mendapatkan kekuatan dari ingatan akan tawanya dan binar di matanya.

Hari berganti minggu, dan kerajaan dengan cemas menunggu kembalinya Ayah tercintanya. Ancaman semakin dekat, dan Eldoria membutuhkan pembela yang gagah berani. Di tengah kekacauan, Putri Isabella tetap tabah, berpegang teguh pada keyakinan bahwa walinya akan kembali padanya.

Akhirnya, setelah pertempuran sengit dan cobaan yang tak terhitung jumlahnya, Alexander kembali dengan kemenangan. Kerajaan bersukacita, namun hatinya baru menemukan kedamaian ketika ia memeluk Putri Isabella. 

Dia berlari ke pelukannya, memeluknya erat-erat, dan berbisik, "Kamu berjuang untukku, dan kamu kembali. Kamu adalah pahlawanku, Sir Alexander."

Pada saat itu, Alexander menyadari bahwa tugasnya lebih dari sekadar melindungi kerajaan; itu diperluas untuk menjaga cinta dan kepolosan yang diwujudkan oleh putri kecilnya. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun