Mohon tunggu...
Budiman
Budiman Mohon Tunggu... Mahasiswa - Penulis

Penulis. Menyukai berbagai bidang pekerjaan yang menambah ilmu pengetahuan dan mendapatkan pengalaman.

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen || Anak yang Penurut

3 Februari 2024   20:18 Diperbarui: 3 Februari 2024   20:28 68
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Anak-anak baik dan penurut (Sumber: Pixabay.com/6979608)

Pada suatu ketika di desa kuno Harmonyville, hiduplah seorang gadis muda bernama Lily. Dia dikenal luas karena kepatuhannya yang luar biasa. Orang tua Lily, Bapak dan Ibu Thompson, bangga atas komitmen teguh putri mereka dalam mengikuti aturan dan menghormati orang lain.

Sejak kecil, Lily memahami pentingnya ketaatan. Orang tuanya menanamkan dalam dirinya nilai-nilai disiplin dan tanggung jawab. Hasilnya, dia menjadi contoh seorang anak yang patuh, selalu bersemangat untuk memberikan bantuan dan mengikuti instruksi tanpa sedikit pun pemberontakan.

Suatu hari yang cerah, benih ajaib tiba di Harmonyville. Konon benih ini mempunyai kekuatan untuk menghasilkan taman yang indah, namun hanya bisa tumbuh jika ditanam oleh anak yang paling patuh di desa tersebut. Para tetua desa ditugaskan untuk menemukan anak yang sempurna untuk misi penting ini.

Setelah mempertimbangkan dengan matang, mereka memilih Lily sebagai orang yang akan menanam benih ajaib tersebut. Lily, sesuai dengan sifatnya, menerima tanggung jawab itu dengan hati yang rendah hati. Dia mengikuti para tetua ke alun-alun desa, di mana sebidang tanah kecil menunggu benih yang berharga itu.

Dengan tangan yang lembut, Lily menanam benih di tempat yang telah ditentukan. Saat dia menyentuh tanah, cahaya lembut menyelimuti area tersebut, dan benih mulai bertunas. Para tetua desa dan penduduk menyaksikan dengan takjub saat sebuah taman megah muncul, dipenuhi bunga-bunga cerah dengan berbagai warna yang bisa dibayangkan.

Taman itu menjadi simbol kemakmuran Harmonyville, dan kepatuhan Lily dirayakan oleh semua orang. Orang-orang dari desa tetangga datang untuk menyaksikan taman ajaib dan belajar tentang anak penurut yang mewujudkannya.

Seiring berlalunya waktu, Lily terus menjadi mercusuar kepatuhan di Harmonyville. Ia menjadi sumber inspirasi bagi generasi muda, mengajari mereka pentingnya mengikuti aturan dan menghormati orang lain. Taman ajaib, yang sekarang dikenal sebagai Taman Lily, tumbuh subur di bawah pengawasannya.

Kisah Lily, anak yang patuh, tersebar luas, dan Harmonyville dikenal sebagai tempat di mana kepatuhan dan keharmonisan hidup berdampingan. Warisan Lily terus hidup, mengingatkan semua orang bahwa terkadang, satu tindakan kepatuhan dapat menghasilkan keajaiban dan keindahan yang luar biasa.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun