Mohon tunggu...
Farhan Ulhaq
Farhan Ulhaq Mohon Tunggu... #Kompasianer

Urban society yang berasal dari kota Medan dan sekarang berada di kota Bandung #BeyondBlogging

Selanjutnya

Tutup

Edukasi Pilihan

3 Kebaikan Kecil yang Sering Dilupakan

2 Juli 2020   23:19 Diperbarui: 2 Juli 2020   23:27 48 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
3 Kebaikan Kecil yang Sering Dilupakan
sumber: hipwee.com

Faktanya sifat berbuat baik ada disetiap diri manusia, yaa walaupun dia jahat menurut sebagian orang, Tapi percayalah bahwa itu adalah fakta. Banyak dari kita yang mempersempit arti kebaikan tersebut. sebagian orang berangkapan bahwa kebaikan adalah amal ibadah populer saja padahal tidak begitu. 

Berikut adalah kebaikan-kebaikan kecil yang banyak dilupakan, Cusss

1. Memberi Air Mineral Kepada Teman

Berikan lah walau satu gelas air mineral, eitss jangan salah air mineral  pun memiliki manfaat buat kesehatan tubuh, yaitu memperlancar aliran darah dan kinerja otak juga bisa membantu mencerahkan kulit lho. ini juga bisa menjadi alternatif agar pertemanan kalian selalu penuh kebaikan. 

Nabi muhammad juga pernah bersabda "Suatu saat ada seekor anjing yang berputar-putar di sekitar sumur yang hampir mati karena kehausan. Kemudian, ada seorang pelacur dari Bani Israil yang melihat anjing itu, lalu ia melepas sepatunya dan mengambilkan air untuk anjing itu, dan ia pun meminumkannya kepada anjing itu. Maka, diampunilah dosa orang itu lantaran perbuatannya itu." (Bukhari dan Muslim) Nah ternyata bisa menjadi jalan pintas menuju surga gaiss !

2. Mengisi Bensin Setelah Meminjam Mobil/Motor orang lain

"Wahyu berhenti di Pom bensin, ia harus mengembalikan motornya dalam keadaan bensin full, etika ketika meminjam motor orang lain." Ini adalah cuplikan cerita #KknDiDesaPenari yang sempat viral kemarin juga kabarnya bahwa cerita ini akan diangkat ke layar lebar.

Nah saat ini banyak dari kita yang melupakan etika tersebut, apalagi ketika meminjam kendaraan orang lain yaa hehe. juga pasti senang yaa orang itu ketika memakai kendaraan nya lagi bensin nya sudah terisi apalagi full pertamax ckckck

3. Memberikan Permen Kepada Orang Yang Dijumpai 

Ini sih gampang yaa, kalian tinggal beli permen sebungkus di Mini Market terdekat lalu simpan di tas kalian. Kita sebagai mahkluk sosial pastinya banyak berinteraksi kepada orang lain, selain untuk membuka obrolan permen juga bisa membuat saluran pernafasan lebih terasa lancar.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x