Mohon tunggu...
Fajar Utama
Fajar Utama Mohon Tunggu... THE ANSWER IS BLOWING IN THE WIND

I was born here and I'll die here against my will

Selanjutnya

Tutup

Kandidat

Muharram dan Syarifatul Menuju Berau 1

28 Maret 2020   19:20 Diperbarui: 28 Maret 2020   19:42 9 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Muharram dan Syarifatul Menuju Berau 1
Sang petahana, H.Muharram

Perhelatan Pilkada telah di depan mata, berbagai calon pasangan telah menunjukan diri dengan tampil di depan publik. Hal ini menjadi ajang yang menarik untuk diperhatikan, tentang sejauh mana para bakol calon ini akan mampu bersaing satu dengan yang lain hingga resmi sebagai calon kepala daerah.

Pada tahun 2020 ini, beberapa daerah akan menghelat pilkada, salah satu daerah yang akan melaksanakan ialah Kabupaten Berau. Kabupaten yang terletak di Provinsi Kalimantan Timur ini ialah surga bagi wisatawan baik lokal maupun asing. Namun pada tahun 2020 ini nampaknya kabupaten Berau menjadi perhatian bagi para politisi lokal.

Hal ini tidak terlepas dari banyaknya tokoh-tokoh masyarakat yang sedang bersafari menyapa dan memperkenalkan diri ke hadapan publik Berau. Salah satu tokoh yang sedang melakukan perjalanan tersebut ialah Hj. Syarifatul yang kini menjabat sebagai wakil kettua DPRD Kalimantan Timur.

Beberapa isu yang beredar, Hj. Syarifatul akan berpasangan dengan bupati petahana Berau H. Muharram dalam gelaran pilkada 2020 ini, indikasi ini terlihat dari seringnya Hj. Syariifatul hadir bersama dalam satu acara dengan Bupati Berau, H. Muharram. Acara tersebut diantaranya HUT PKK Berau ke-48, dan Pelantikan Kepala Kampung Talisayan.

Beberapa pihak menilai pasangan H. Muharram dan Hj. Syarifatul ialah pasangan yang pas, mengingat keduanya telah banyak makan asam garam di bidang politik dan pemerintahan, sebelum menjawab sebagai wakil ketua DPRD Kalimantan Timur, Hj. Syarifatul tercatat pernah duduk sebagai ketua DPRD Berau 2014-2019.

Hal yang serupa juga pernah diemban oleh Bupati Berau petahana H. Muharram, yakni sebelum menjadi bupati pernah duduk sebagai wakil ketua DPRD Berau. Pengalaman keduanya tentu akan berkontribusi terhadap lancarnya roda pemerintahan di kemudian hari.

Pasangan H. Muharram dan Hj. Syarifatul tentu akan menjadi pasangan yang kompak dan saling mengisi, namun yang paling terpenting ialah bagaimana jalannya pemerintahan mampu meningkatkan kualitas kehidupan, dan menjamin kesejahteraan warga masyarakat Berau, karena kedua hal tersebut adalah yang terpenting bagi rakyat Berau.

VIDEO PILIHAN