Mohon tunggu...
Ruang Berbagi
Ruang Berbagi Mohon Tunggu... Buruh - Menulis untuk berbagi kebaikan

Artikel berhak cipta. Dilarang memuat ulang untuk komersial. Senang berbagi dan belajar kiat nulis. Surel: ruangberbagikompasiana@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Taktik Unik "ala Rangnick" Carrick Bawa MU Raih Poin Penting Lawan Chelsea

29 November 2021   02:22 Diperbarui: 29 November 2021   12:00 6644 24 7
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Taktik unik Carrick bawa MU imbang lawan Chelsea- Sumber: MU via kompas.com

Michael Carrick tahu, Chelsea baru saja melahap raksasa Italia, Juventus dengan skor 4-0 di ajang Liga Champions Eropa. Menghadapi Chelsea yang sedang panas, Carrick menerapkan taktik unik untuk skuat Manchester United. 

Alih-alih memainkan Ronaldo sejak awal, Carrick menyimpan bintang andalan MU itu. Marcus Rashford diberi kesempatan untuk menjadi pemain depan. 

Alih-alih Maguire, Carrick memasang duet Baily. Duet dan kerjasama Baily dengan Lindelof berjalan lancar di jantung pertahanan. 

Jalannya pertandingan

Chelsea tampak agresif dan terus menerus menekan Setan Merah di area pertahanan sendiri. Akan tetapi, skor imbang hingga babak pertama. 

Sancho berhasil mencetak gol pada menit ke-50 setelah memanfaatkan kesalahan para pemain Chelsea. Sayangnya keunggulan MU tak bertahan lama. 

Kesalahan Wan Bissaka dalam menyapu bola berbuah penalti untuk The Blues pada menit ke-66. Jorginho menipu kiper MU. Skor imbang hingga akhir pertandingan. 

Carrick baru memasukkan Ronaldo pada babak kedua, menggantikan Sancho. Taktik unik. Taktik yang sebenarnya bisa dibilang mirip taktik Carrick kala menyimpan Bruno Fernandes dalam laga tandang lawan Villareal.

Melihat hasil, satu poin di kandang Chelsea adalah sebuah prestasi tersendiri. Chelsea saat ini sangat ganas. 

Taktik unik Carrick memang mengejutkan namun juga efektif meredam kedahsyatan tim lawan. Carrick membiarkan Chelsea menguasai bola. Statistik pertandingan menunjukkan, MU hanya kebagian 34 persen saja.  

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan