Mohon tunggu...
Blogger Polri
Blogger Polri Mohon Tunggu... Keterangan Profil Saya

Komunitas Blogger Polri

Selanjutnya

Tutup

Keamanan

Ayo Tangkal Isu Penculikan Anak Dengan Aplikasi Jogo Suroboyo

26 Februari 2020   01:25 Diperbarui: 26 Februari 2020   02:06 93 0 0 Mohon Tunggu...

Maraknya Hoax yng tersebar di berbagai platform media sosial terkait penculikan anak, membuat Kapolestabes Surabaya Kombes Pol Doctor H Nugroho angkat bicara. Kapolrestabes Menjelaskan bahwa di surabaya saat ini kondisi aman dan tidak ada Penculikan anak di surabaya yang sering diberitakan di media media sosial saat ini.

"Untuk isu (penculikan), sampai saat ini terklarifikasi. Bahwa belum ada dan tidak ada penculikan di daerah Jawa Timur. Khususnya di Surabaya," kata Kapolrestabes Surabaya Kombes Sandi Nugroho.

Kemudian Kapolrestabes surabaya juga menyinggung soal beberapa berita yang tersebar adanya penculikan di beberapa wilayah di surabaya kahir akhir ini, Polisi Surabaya lansung bergerak cepat dan mengklarifikasi bahwa berita berita tersebut bukanlah tentang penculikan anak.

Polrestabes Surabaya sendiri sudah antisipasi adanya hal hal yang tidak di inginkan dalam menjaga kota surabaya, sehingga ada sebuah aplikasi yang bernama JOGO SUROBOYO,. Kapolrestabes Surabaya menyarankan agar warga surabaya install aplikasi tersebut, karena dengan aplikasi tersebut warga surabaya bisa secara lansung memberikan informasi yang cepat dan akan terhubung dengan anggota terdekat di lapangan, sehingga bisa secara otomatis lansung di respon jika ada kejadian yang membutuhkan tindakan cepat dari pihak kepolisian.

Kapolrestabes Surabaya memaparkan terkait isu isu penculikan anak selama ini hanya beredar di aplikasi short messenger seperti Whatsapp dll, sehingga tidak bisa dipertanggung jawabkan keaslian informasi tersebut. 

diharapkan kepada semua warga surabaya untuk install aplikasi jogo suroboyo,  sehingga bukan menyebarkan atau melaporkan melalui whatsapp, karena memang kami sudah siapkan aplikasi untuk memberikan laporan ke pihak kepolisian " paparnya .

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x