Mohon tunggu...
el lazuardi
el lazuardi Mohon Tunggu... Wiraswasta - Menyukai buku

Tulisan lain ada di www.jurnaljasmin.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Erling Haaland dan Drama Pinalti Untuk Kemenangan Manchester City

6 November 2022   06:06 Diperbarui: 6 November 2022   07:08 130
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Erling Haaland merayakan gol kemenangan Manchester City. Foto: Adrian Dennis/AFP/kompas.com

Drama tendangan pinalti kembali mewarnai kemenangan Manchester City atas Fulham pada laga hari Sabtu, 5 November 2022 pekan ke-15 Liga Inggris 2022/2023. Kali ini Erling Haaland tampil sebagai aktornya.

Waktu terasa berjalan begitu lambat bagi para punggawa Fulham. Mereka ingin segera mengakhiri laga. Apalagi penunjuk waktu sudah menunjukkan angka lebih dari 90 menit. Hasil imbang 1-1 sudah cukup bagi mereka dalam lawatan ke kandang City kali ini.

Ya, pertandingan sepertinya akan berakhir imbang. Kedua tim hanya sanggup mencetak masing-masing satu gol hingga melewati waktu normal. Meski sebenarnya City bermain lebih dominan, namun anak-anak asuhan pelatih Pep Guardiola ini nyatanya hanya sanggup menceploskan bola satu kali ke gawang lawan.

City memulai laga dengan baik. Meski tak memainkan mesin gol mereka, Erling Haaland sejak menit pertama, City sudah membuka keunggulan di menit 17. Sebuah sepakan keras Julian Alvarez yang menerima umpan terobosan dari Ilkay Gundogan berhasil menggetarkan gawang Fulham yang dijaga Bernd Leno.

Unggul satu gol, City terus meningkatkan tekanan. Dua menit berselang tendangan keras Kevin de Bruyne berhasil ditepis kiper Leno. Selanjutnya gol John Stones di menit 24 dianulir wasit karena terkena offside.

Satu menit berikutnya, petaka menghampiri. Pelangaran Joao Cancelo terhadap Harry Wilson di kotak pinalti membuat wasit mencabut kartu merah dan memberi hadiah pinalti untuk Fulham. Dan Andreas Pereira yang ditunjuk sebagai algojo berhasil memanfaatkan hadiah pinalti ini. Skor berubah sama kuat 1-1.

Meski kalah jumlah pemain, namun De Bruyne dan kawan-kawan tak mengendurkan serangan. Beberapa peluang didapat Alvarez dan Jack Grealish di menit-menit berikutnya. Tapi tak satupun yang menjadi gol.

Diawal babak kedua situasinya masih sama. City masih terus mendominasi. Namun rapatnya barisan pertahanan Fulham membuat para punggawa City sulit menembusnya. Pelatih Guardiola pun akhirnya memutuskan memperbarui lini serangnya di pertengahan babak kedua.

Dua pergantian sekaligus dilakukan. Erling Haaland dan Phil Foden masuk menggantikan Alvarez dan Grealish. Hasilnya cukup memuaskan. Serangan-serangan makin hidup dan terus mengancam gawang Fulham.

Setelah sepuluh menit merumput  Haaland akhirnya mencetak gol. Menerima umpan dari De Bruyne, Haaland meneruskannya dengan sundulan. Tapi sayang gol ini kembali dianulir karena terjebak offside.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun