Mohon tunggu...
ellazuardi
ellazuardi Mohon Tunggu... Wiraswasta - Menyukai buku

Tulisan lain ada di www.jurnaljasmin.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Panggung Kedua Junior Messias: Catatan Kemenangan AC Milan atas Genoa

2 Desember 2021   13:33 Diperbarui: 2 Desember 2021   13:49 137 13 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pemain AC Milan,Junior Messias usai mencetak gol ke gawang Genoa.Foto:Marco Bertorello/AFP/kompas.com

" Dia mencetak dua gol dengan kualitas penting. Saya sangat senang." (Stefano Pioli)

Junior Messias,nama itu baru dikenal pada pertengahan pekan lalu kala menjadi pahlawan AC Milan yang menang tipis 1-0 atas Atletico Madrid di Liga Champions.Satu gol Messias ini memberi nafas bagi Milan untuk bertahan di liga antar klub Eropa ini.

Seminggu berlalu Messias mendapatkan panggung keduanya dan kembali menjadi pahlawan.Kali ini dalam kemenangan 3-0 atas Genoa di ajang Serie A pekan ke 15 musim 2021/2022 di stadion Luigi Ferraris,Rabu,1 Desember 2021 waktu setempat.

Messias mencetak dua gol dalam laga ini dan merupakan kesempatan pertama bagi pemain pinjaman Milan ini mencetak gol dalam empat partai yang dimainkannya di Liga Italia musim ini.

Gol pertama tercipta di tambahan waktu babak pertama (45+2).Berawal dari tembakan Rade Krunic yang diblok bek lawan,Messias menyambarnya dengan sundulan dan menembus gawang Genoa yang dijaga Salvatore Sirigu.

Sementara gol kedua Messias tercipta di menit 61.Kali ini bola tendangan Messias yang menerima umpan dari Brahim Diaz bersarang di sudut kanan gawang Sirigu.

Pelatih Milan,Stefano Pioli sangat senang dengan keberhasilan Messias mencetak brace ini." Dia mencetak dua gol dengan kualitas penting. Saya sangat senang," ujar Pioli.

Sebelumnya penyerang Milan lainnya,Zlatan Ibrahimovic mencetak gol pertama Milan lewat tendangan bebas di depan kotak pinalti pada menit 10.

Kemenangan ini membuat menumbuhkan kepercayaan Milan kembali untuk bisa terus bersaing di papan atas Serie A musim ini setelah sebelumnya keok ditangan Sassuolo dan Fiorentina.Milan tetap bertahan di posisi dua dengan poin 35.Selisih satu poin dengan Napoli sebagai pimpinan klasemen.(EL)

Bukittinggi,02122021

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan