Mohon tunggu...
ellazuardi
ellazuardi Mohon Tunggu... Wiraswasta - Menyukai buku

Tulisan lain ada di www.jurnaljasmin.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Emile Smith Rowe dan Catatan Kemenangan Arsenal atas Aston Villa

23 Oktober 2021   19:37 Diperbarui: 23 Oktober 2021   19:44 103 11 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pemain Arsenal,Emile Smith Rowe.Foto:Glyn Kirk/AFP/kompas.com

"Come On You Gunners"

"Come On You Gunners" tulis Emile Smith Rowe di akun media sosialnya.Kalimat singkat yang biasa ditujukan para "The Gooners",julukan bagi pendukung Arsenal dalam mendukung tim kesayangannya.

Bagi Emile Smith Rowe, seorang gelandang muda Arsenal tidak cukup hanya dengan memberi kata-kata dukungan.Tapi juga berperan langsung dalam mempersembahkan kemenangan bagi klub kesayangannya itu.

Emile Smith Rowe baru saja menjadi bintang dalam kemenangan 3-1 Arsenal atas Aston Villa pada pekan kesembilan Liga Premier 2021/2022 di kandang sendiri stadion Emirates pada Jum'at 22 Oktober 2021 waktu setempat.Pemain berusia 21 tahun ini terpilih sebagai man of the match.

Rowe mencetak satu gol pada menit 56 dan memberi satu assist dalam laga itu.Raihan ini menjadikan pemain didikan akademi Arsenal itu telah menyumbangkan dua gol dan dua assist musim ini.

Bertindak sebagai tuan rumah para pemain asuhan pelatih Mikael Arteta ini mendominasi permainan dengan penguasaan bola mencapai 54 persen dan membuat 22 percobaan dimana 9 kali tepat sasaran.

Arsenal membuka keunggulan pada menit 23 lewat sundulan Thomas Partey yang memanfaatkan sepak pojok dari Rowe.Gol ini menjadi gol pertama bagi Partey dalam 40 kali penampilannya bersama Arsenal di beebagai kompetisi.

Striker Pierre Emerick Aubameyang menambah keunggulan di menit 45+6 lewat bola rebound setelah pinalti yang dieksekusinya sendiri berhasil ditepis kiper Villa ,Emilio Martinez.Wasit memberi hadiah pinalti setelah Alexander Lacazerte dilanggar Matt Target di kotak pinalti.

Tambahan satu gol ini menjadikan penyerang Arsenal ini selalu mencetak gol dalam empat kali penampilan terakhir di kandang.Aubameyang kini juga mendekati rekor Roben van Persi sebagai pencetak gol terbanyak bagi Arsenal dikala bermain di kandang.Van Persi mencetak 46 gol,sementara Aubameyang sudah membukukan 43 gol.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan