Mohon tunggu...
Bintang Nur Kurnia Fajar
Bintang Nur Kurnia Fajar Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Semangat Nugas

Selanjutnya

Tutup

Karir Pilihan

6 Praktik Paling Inovatif untuk Pengembangan Sumber Daya Manusia

2 November 2021   08:56 Diperbarui: 2 November 2021   09:01 728 3 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
HR Development (Sumber Ilustrasi) : Freepik

Apa itu Pengembangan Sumber Daya Manusia?

Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) adalah kombinasi integrasi pelatihan, manajemen, dan upaya pengembangan karir untuk meningkatkan kinerja sumber daya manusia dalam suatu organisasi. HRD bertujuan untuk mengembangkan kompetensi utama sumber daya manusia, memungkinkan karyawan untuk mengungguli pekerjaan saat ini dan masa depan melalui kegiatan pembelajaran yang terencana.

Perusahaan Boeing berencana untuk menghabiskan $100 juta untuk program pengembangan tenaga kerja baru. Ini akan melibatkan peningkatan literasi digital dan memahami tren yang dapat memengaruhi pekerjaan masa depan dalam industri manufaktur.

Mengapa Pengembangan Sumber Daya Manusia?

Organisasi terkemuka di dunia pasti harus mengambil isyarat dari ini. Dengan begitu banyak gangguan teknologi yang terjadi, karyawan harus melalui peningkatan keterampilan atau keterampilan ulang yang konstan. 

Ini adalah tanggung jawab organisasi seperti halnya tanggung jawab karyawan itu sendiri. Organisasi yang menginvestasikan sejumlah besar uang dalam pengembangan sumber daya manusia untuk tingkat pengurangan yang rendah, mobilitas yang lebih baik di seluruh pekerjaan dan budaya perusahaan yang sehat.

Berikut adalah 6 praktik paling inovatif yang dapat dimasukkan untuk pengembangan sumber daya manusia untuk mencapai hasil yang maksimal:

1. Modul video

Untuk lebih banyak peran yang dihadapi klien seperti penjualan, pemasaran, hubungan pelanggan, dll. memberikan pelatihan melalui video cukup efektif. Video akan memberikan nuansa dunia nyata kepada karyawan dan mereka juga dapat mengetahui lebih banyak tentang bahasa tubuh yang benar dalam lebih banyak peran yang dihadapi klien. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Karir Selengkapnya
Lihat Karir Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan