Mohon tunggu...
Adinda Nabila Maharani
Adinda Nabila Maharani Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswi

Kretalks Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Relevansi Personal Branding: Bentuk Kepedulian Mahasiswi UMB terhadap pentingnya Konten di Media Sosial

30 November 2021   13:02 Diperbarui: 30 November 2021   13:24 76 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
 Mahasiswi Universitas Mercu Buana menggelar webinar penting personal branding di media sosial/Dokpri

Jumat, 19 November 2021- Personal Branding merupakan ciri khas seseorang terkait citra atau kepribadiannya di masyarakat. Menurut Jeff Bezos, founder dari Amazon setiap individu pasti memiliki personal brand, baik mereka sengaja membangunnya ataupun tidak. Dari kedua definisi tersebut, dapat disimpulkan bahwa Personal Branding adalah citra di masayakat yang melekat pada diri seseorang.

Pentingnya Personal Branding di era digital sekarang ini adalah untuk meningkatkan kredibilitas dan kepercayaan orang lain terhadap diri Anda. Selain itu, Personal Branding juga dapat menambah relasi dan koneksi di media sosial.

Di era digital sekarang ini banyak sekali platform yang tersedia bagi masyarakat untuk menunjukan Personal Brand mereka melalui konten yang mereka posting di media sosial pribadi. Keberagaman konten yang ada menuntut masyarakat untuk lebih kreatif agar dapat menarik perhatian netizen.

Melihat pentingnya Personal Branding di era digital sekarang ini, mahasiswi Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana mengajak Siswa/I dari SMA Negeri 101 Jakarta Barat melalui kegiatan peduli negeri untuk mulai membangun personal branding di media sosialnya. Kegiatan peduli negeri diselenggarakan secara virtual dengan webinar yang bertemakan Kupas Diri Lewat Konten di Media Sosial.

"Tema dan materi yang dibawakan sangat relevan dengan apa yang menjadi kebutuhan peserta kegiatan, yang termasuk ke dalam generasi-Z. Media sosial sudah menjadi suatu kebutuhan bagi generasi ini. Untuk itu, literasi terkait dengan penggunaan dan cara memanfaatkannya adalah hal yang penting untuk dilakukan. Termasuk di dalamnya terkait dengan memaksimalkan personal branding dan konten kreatif di media sosial." Ujar Sekretaris Bidang Studi Advertising & Marketing Communication Universitas Mercu Buana, Bapak Kurniawan Prasetyo dalam pembukaan acara secara virtual melalui Webinar: Kupas Diri Lewat Konten di Media Sosial, Jumat (19/11/2021)

Beredarnya di media sosial terkait banyaknya masayarakat yang tidak memiliki kepercayaan diri untuk mem-posting konten atau karyanya di media sosial pribadi menjadi salah satu tujuan dari mahasiswi bidang studi Public Relation dan Advertising & Marketing Communication untuk menyelenggarakan webinar ini.

"Kita dapat memanfaatkan Personal Branding kita lewat sosial media, untuk membangun koneksi atau suatu komunitas yang menyukai hal yang sama dengan kita. Personal Branding di media sosial yang kita bangun dapat menjadi portofolio ketika kamu melamar kerja nantinya," tegas, pembicara 1, Adinda Nabila Maharani bidang studi Public Relation.

Kemudian, Witri Vilia sebagai pembicara 2 dari bidang studi Advertising & Marcomm, menegaskan bahwa "progress is always better than perfection, walaupun mungkin insight dari konten yang pertama kali di posting tidak bagus tapi justru hal itu akan membuat kalian kedepannya mengetahui konten apa lagi ya yang harus dibikin untuk menarik perhatian audiens".

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan