Mohon tunggu...
Berti Khajati
Berti Khajati Mohon Tunggu... Penulis - Penulis

Alumni IKIP Muhammadiyah Purworejo (1998) dan SPs UHAMKA Jakarta (2021) menulis puisi, cerpen, pentigraf, cerita anak dan artikel nonfiksi lainnya bersama berbagai komunitas literasi di dalam dan luar negeri, mengabdi sebagai Kepala Sekolah di SDN Samudrajaya 03 Tarumajaya - Kab. Bekasi. Mempunyai quote "Filternya ada di dalam jiwa."

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Kaupanggil Aku

19 Mei 2019   04:14 Diperbarui: 19 Mei 2019   04:22 21
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Kaupanggil aku seiring fajar yang mengintip di ufuk
:aku masih bergelut dalam ribuan mimpi
di tepian pagi yang membuai putik-putik berembun
enggan menyentakkan tubuh menyujud subuh
memandangi matahari -yang pelan merambati lazuardi-
Kaupanggil aku saat matahari rehat
tepat di titik didih siang ini
:aku masih mencari alasan
dengan sejuta kesibukan
Kaupanggil aku seiring bergulirnya matahari
menggiring bayangan ke arah timur
:aku masih berteriak tanggung
dengan pekerjaan yang masih menggunung
Kaupanggil aku saat matahari bersenja lembayung
mengisyaratkan pamit pada langit
:aku mulai berkemas memanjakan lemas
tanpa berempati pada waktu yang memburu
menyusuri jalan kenangan
-dengan khayalan tentang kekasih pujaan-
semakin redup wajah hari
Kaupanggil aku mengakhiri hari
saat langit berhias jutaan galaksi dan rasi bintang
:aku terlalu lelah melangkah
hingga terlena mengarungi lautan malam
-tanpa rasa berdosa-
aku tak merasakan beban
Kaupanggil aku: tak kuhirau
kudatangiKau -hanya-
:saatku butuh kedamaian
betapa
-aku ini siapa-

Bekasi, 2017/05/19

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun