Mohon tunggu...
Berti Khajati
Berti Khajati Mohon Tunggu... Penulis - Penulis

Alumni IKIP Muhammadiyah Purworejo (1998) dan SPs UHAMKA Jakarta (2021) menulis puisi, cerpen, pentigraf, cerita anak dan artikel nonfiksi lainnya bersama berbagai komunitas literasi di dalam dan luar negeri, mengabdi sebagai Kepala Sekolah di SDN Samudrajaya 03 Tarumajaya - Kab. Bekasi. Mempunyai quote "Filternya ada di dalam jiwa."

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Puisi | Aku Sedang Belajar

7 Mei 2019   08:53 Diperbarui: 7 Mei 2019   08:58 52
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Aku sedang belajar -menahan kerinduan-
menepikan kata-kata di trotoar jalanan
agar tak mengganggu lalu lalang kendaraan
yang jelas-jelas melanggar marka jalan

Aku sedang belajar -menepikan angan-
untuk menjaga keseimbangan timbangan
lebih utama neraca emas
yang bergantung dalam bilangan perseribu

Aku sedang belajar -memalingkan muka-
dari godaan iklan yang melaparkan mata
agar koin-koin tanpa denting
betah menghuni pundi-pundi
yang nyaris tak pernah terisi

Aku sedang belajar -memaklumkan cinta-
meronce kembang setaman
seumpama aura asmaul husna
yang membuatku rindu
tenggelam dalam kedalaman
telaga Al KautsarMu
meski terbentur tenggat waktu

Aku sedang belajar -jatuh cinta padaMu-

Bekasi, 2017/05/07

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun