Mohon tunggu...
Berta Niken
Berta Niken Mohon Tunggu... Guru - Niken adalah Guru di salah satu Sekolah di Provinsi Lampung

Niken lahir di Lampung, Pendidikan Terakhir di Magister Pascasarjana Teknologi Pendidikan Universitas Lampung. Selain sebagai Guru Niken juga aktif menulis seperti menulis Cerpen, Puisi, dan Artikel baik di Blog Pribadinya maupun di media on line.

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

Deg-degan Menunggu Notifikasi Rating

13 April 2022   05:41 Diperbarui: 13 April 2022   06:24 359
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Beberapa Rating yang diterima Penulis (Dok.Pribadi)

Saat menulis sebuah artikel, saya sempat terbayang tulisan saya nanti ada yang tertarik melihat tidak ya? ada yang tertarik membaca tidak ya ? kira-kira bermanfaat dan mengundang pembaca untuk memberikan rating tidak ya? galau tingkat Dewa cerita nya.. hahaha

Mohon dimaklumi penulis adalah amatiran yang sedang belajar dan masih dalam fase debutan dengan tulisan  baru beberapa saja, dan mungkin tidak terlalu menarik untuk dibaca.

Sempat "insecure" saat melihat para penulis (kompasianer)  di Kompasiana, dipenuhi penulis hebat dengan ratusan bahkan ribuan tulisan menarik dan luar biasanya lagi banyak senior bercentang biru.

Namun berbekal tekad dan semangat yang menggebu saya tetap berusaha menulis, menulis apa saja yang saya alami ataupun saya pikirkan dan menggelitik saya untuk mengungkapkan dalam sebuah tulisan sederhana.

Ada hal menarik bagi saya akhir-akhir ini, karena saya baru tahu dan menyadarinya heheehe, yaitu tentang rating yang diberikan pembaca kepada penulis terkait dengan artikel yang ditulisnya.


Yupzz, rating penulisan hal yang tadinya tidak saya perhatikan, sekarang justru saya tunggu-tunggu. Ada hal yang sesuatu banget ketika melihat notifikasi dan deg-degan ingin segera melihat notifikasi tersebut, rating dari pembaca kah atau dari admin Kompasiana?

Penulis menyadari bahwa tulisan yang disajikan mungkin tidak terlalu menarik, namun penulis tetap dan terus berusaha untuk menulis. Rating yang diberikan oleh kompasianer tentunya memberikan dampak yang positif untuk mencambuk penulis lebih aktif lagi dan membuat artikel yang menarik.

Beberapa hari terakhir penulis mendapatkan rating positif dari para pembaca, dan luar biasanya lagi ternyata ada senior centang biru berkenan memberikan rating dan berkomentar terhadap tulisan yang disajikan.

Jujur saja meskipun hanya beberapa yang memberikan rating positif ternyata cukup berdampak luar biasa bagi penulis. Penulis berharap semoga semakin semangat untuk menulis berkat motivasi dari rating serta komentar positif para pembaca yang berkenaan berkunjung. Tak muluk-muluk menjadi penulis centang biru, namun keyakinan akan bertambahnya rating dari senior Kompasianer semoga bisa membantu penulis dalam perjuangannya menjadi centang biru kelak, Amin.(Niken)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun