Mohon tunggu...
Martha Weda
Martha Weda Mohon Tunggu... Freelancer - Mamanya si Ganteng

Nomine BEST In OPINION Kompasiana Awards 2022, 2023. Salah satu narasumber dalam "Kata Netizen" KompasTV, Juni 2021

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Masuk Nominasi Best in Opinion, Padahal...

20 November 2022   16:54 Diperbarui: 23 November 2022   10:56 447
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Tangkapan layar dari Kompsianival. Kompasiana.com

Jujur saya kaget. Tidak pernah terlintas sedikitpun saya masuk nominasi. Beneran! Serius! 

Terlebih dalam tahun ini, beberapa bulan sampai Oktober, saya sempat vakum. Tidak posting satu artikel pun di Kompasiana. 

Dalam beberapa bulan vakum itu, ada kegiatan lain yang menggoda saya. Saya pikir daripada penasaran, lebih baik saya mencoba. Makanya Kompasiana ditinggal sebentar. 

Pada akhir bulan Oktober, entah kenapa saya rindu lagi menulis. Banyak topik pilihan di Kompasiana yang menggoda saya untuk merangkai kata-kata.

Jadi masuk bulan November, saya mengebut dan fokus bikin artikel lagi. Setiap hari berusaha cari ide sesuai topik pilihan dan nenulis.

Tak hanya itu, saya pun ingin menutup tahun 2022 dengan manis. Target saya, di akhir tahun paling tidak jumlah artikel utama saya bisa tembus di atas seratus artikel. Puji Tuhan, sekarang sudah 105 artikel utama. 

Oleh sebab itulah, saya tidak pernah mimpi bisa masuk nominasi Kompasiana Awards. Bahkan setitik pun tidak pernah terpikirkan. Karenanya pula, saya tidak terlalu memperhatikan pengumuman-pengumuman seputar Kompasianival 2022.

Namum demikian, sebelumnya saya sudah memutuskan akan hadir dalam acara Kompasianival 2022 nanti. Meskipun ada acara lain yang juga bersaamaan harinya, saya berusaha mengatur waktunya agar saya bisa hadir di kedua acara tersebut. 

Adanya pengumuman nominasi saya ketahui setelah membaca sebuah artikel dari kompasianer Acek Rudy yang berjudul 9 Cara Naik Panggung, Meski Bukan Nominee K-Award 2022. Artikelnya keren banget. Ide-idenya brilian. Dijamin hati terhibur setelah membaca ini, hehe...

Didorong rasa penasaran ingin tahu siapa saja nominasinya, saya klik lah tautan voting Awards 2022. Masih tidak berpikir akan ada nama saya di sana.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun