Mohon tunggu...
Anjar Anastasia
Anjar Anastasia Mohon Tunggu... ... karena menulis adalah berbagi hidup ...

saya perempuan dan senang menulis, menulis apa saja maka lebih senang disebut "penulis" daripada "novelis" berharap tulisan saya tetap boleh dinikmati masyarakat pembaca sepanjang masa FB/Youtube : Anjar Anastasia IG /Twitter : berajasenja

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Lelaki yang Pernah Menangis 2 Kali

13 Juni 2021   08:34 Diperbarui: 13 Juni 2021   08:40 83 8 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Lelaki yang Pernah Menangis 2 Kali
https://lh3.googleusercontent.com/

Dalam hidupnya, Rio pernah dua kali menangis, yaitu pada saat Eyang Putrinya meninggal serta saat dia harus menahan sakit karena resleting celana jeans-nya macet. Rentang waktu kejadian pun cukup lama, saat dia SMP dan ketika istirahat kemping himpunan jurusan kampusnya.

"Anak laki-laki itu sebaiknya tidak menunjukkan kalau harus menangis," ujar mamanya kala itu. "Kalau terpaksanya menangis, bukan menangis cengeng dan langsung dihapus."

Padahal ketika Rio lahir, konon dokter sempat ragu akan keberadaannya. Hal itu karena sang bayi yang baru lahir tidak menangis sedikit pun sejak dilahirkan dengan selamat. Para medis sempat berpikir ada sesuatu pada Rio karena tidak seperti bayi lain.

Sampai ketika seorang perawat senior menepuk-nepuk bagian pantat si jabang bayi lalu terdengar samar suaranya. Itu pun bukan tangisan seperti biasa, melainkan mirip suara ngeden tertahan. Tapi, menurut dokter dan perawat senior itu, suara ngeden tertahan itu telah menunjukkan bahwa ada tanda kehidupan.

Hari-hari Rio pun dilalui dengan sukacitanya sebagai anak laki-laki pertama sekaligus cucu pertama dari pihak mama papanya. Pertumbuhan Rio demikian baik dan nyaris tanpa kekurangn.

^^^^^

Berita Rio sedang menjalin hubungan dengan Pramita menjadi sebuah berita yang mungkin bisa mengalahkan berita pertunangan artis yang konon membuat kaum laki-laki dan perempuan baper tingkat nasional. Maklumlah, selama ini Rio tidak pernah terlihat bersama perempuan. Teman-teman Rio itu banyak sekali, lak-laki dan perempuan. Sampai ada berita nama Pramita yang terlihat paling sering jalan berdua dengan Rio.

"Status kamu sama Pramita itu gimana sih?" tanya Dino penasaran.

" Ya gitu deh... Dekat saja," Rio menjawab sekadarnya.

"Orang lagi banyak yang ngomongin kamu lho..." tambah Dino.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x