Mohon tunggu...
ibnu atoillah
ibnu atoillah Mohon Tunggu... Penulis - SEO Writers

kalau gak jalan-jalan ya rebahan

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan Pilihan

Hal-hal yang Bisa Dilakukan Ketika Baru Lulus Sekolah

8 Agustus 2022   13:54 Diperbarui: 8 Agustus 2022   14:19 86 7 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Menginjak bulan-bulan pergantian ajaran baru sama juga berarti menciptakan lulusan-lulusan baru. Tiap tahunya di Indonesia sendiri menghasilkan banyak sekali para generasi penerus baru yang masih bisa dikatakan fresh, karena ilmu yang mereka dapatkan jelas masih sangat melekat dikepala, akan tetapi disamping itu banyak sekali kaum-kaum muda yang baru lulus sekolah ini tidak dapat memaksimalkan potensi yang ia miliki dalam memanfaatkan waktu luang ketika baru lulus sekolah ataupun kuliah. 

Bahkan ada juga anak-anak muda yang akhirnya terlena dengan kegiatan-kegiatan yang tidak membuatnya berkembang walhasil. Ia menjadi pribadi stagnan dan akhirnya menyesali masa mudanya ketika sudah mulai beranjak dewasa dan memiliki tanggung jawab. 

Agar hal tersebut tidak terjadi ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan ketika baru menyelesaikan studi sekolah ataupun kuliahmu. Apa saja hal tersebut. simak sampai habis artikel ini ya.

Meski terdengar sepele kiranya hal-hal seperti ini memang harus diingatkan. Membantu orang tua memang bukanlah hal yang sulit dilakukan kita semua juga pasti pernah membantu orang tua. Lebih lanjut ketika baru menyelesaikan sekolah atau kuliah kalian pasti akan mendapat libur yang cukup panjang. Hal ini dapat kalian maksimalkan untuk belajar pada orang tua. 

Belajar hal baru tidak melulu harus dari orang lain atau dari tempat-tempat yang berbayar, kamu tetap bisa belajar meski bersama orang terdekatmu. Kamu bisa mengikuti kegiatan-kegiatan keseharian dari orang tuamu, seperti contohnya apabila orang tuamu berprofesi sebagai pengusaha atau pedagang kamu bisa coba ikut terjun langsung menjalankan usaha mereka. dari sana kamu bisa belajar mengelola usaha dan manajemen bisnis.

  • Melanjutkan studi ke jenjang  yang lebih tinggi

Pendidikan merupakan hal yang sangat penting. Seseorang yang mengenyam pendidikan lebih tinggi pasti memiliki cara pandang yang berbeda apabila dibandingkan dengan orang-orang yang hanya berpendidikan sekolah dasar atau sekolah menengah. 

Bukan maksut untuk memojokan orang yang tidak memiliki kesempatan pendidikan tinggi, akan tetapi orang-orang yang melanjutkan studi memang cenderung memiliki pemikiran yang lebih terbuka, mereka lebih mengedepankan logika dan rasional yang mereka miliki. 

Kesempatan melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi saat ini pun sangat terbuka lebar, banyak sekali beasiswa dalam dan luar negeri yang dibuka, akan tetapi perlu diingat mendaftar beasiswa pasti tidak serta merta mudah, kamu harus mempersiapakan banyak hal, salah satunya seperti kemampuan bahasa Inggris. 

Kamu bisa mengambil kursus bahasa Inggris yang murah baik secara offline ataupun online. Hal lain yang perlu dipersiapkan adalah berkas-berkas yang diminta penyelengara beasiswa. 

Berkas-berkas tersebut bisa sangat beragam dan berbeda-beda tergantung instansi yang menyelengarakan. Maka dari itu persiapkan terlebih dahulu dengan cara mencari informasi-informasinya di internet.

  • Bekerja

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan