Mohon tunggu...
Swarna
Swarna Mohon Tunggu... Lainnya - mengetik 😊

🌾Mantra Terindah🌿

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Sekelumit Cerita yang Ingin Kusampaikan

28 Oktober 2020   23:16 Diperbarui: 28 Oktober 2020   23:18 104
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Aku berbisik pada angin
Tolong kabarkan pada dia di sana
Ada sekelumit cerita yang ingin kusampaikan

Hari ini hujan belum jua redah
Padahal aku ingin mengantar surat yang sudah kutulis berminggu lamanya
Hanya untuk bercerita padanya

Sebenarnya aku tak tahu
Dia menginginkan kabarku atau tidak
Tapi aku beranikan diri ingin bercerita,  bagaimana di sini
Selain itu aku juga ingin tahu keadaannya di sana

Berapa lama aku terkurung di rimba sunyi
Ketika sepucuk surat telah kubawa
Tak ada burung merpati yang melintas
Sepi, hanya gerimis yang belum jua berhenti
dan deru angin menemaniku
Mematung, hening

Daun berguguran satu persatu
Bagai mentertawakanku
aku hanya ingin menyampaikan
Sekelumit cerita
Secarik surat masih kugenggam

Entah ini sebuah awal atau akhir dari cerita kesahku
Sebelum semua menjadi usang dan hilang

Pekarangan,  28102020

_______________

Puisi telah tayang di skb

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun