Mohon tunggu...
Swarna
Swarna Mohon Tunggu... Lainnya - mengetik 😊

🌾Mantra Terindah🌿

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

Cake Sederhana Cemilan Saat Stay Home

3 April 2020   18:21 Diperbarui: 3 April 2020   23:32 268
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.


"Buk,  bikin kue yuk. Aku pingin kue."

"Kue apa?"

"Terserah ibuk,  yang itu loh kue kering bentuk kayak keranjang."

Nah, membuat kudapan,  kue atau camilan di rumah itu salah satu aktivitas seru, sejenak menghindar dari kejenuhan menemani mengerjakan tugas anak. Apalagi tak bisa ke mana-mana untuk saat ini.

Tapi saya tidak bisa mengabulkan permintaan anak gadis yang meminta kue kering,  karena itu membutuhkan waktu tidak sebentar. Sedangkan tugas dari sekolah anak bungsu masih menanti.

Akhirnya saya tawarkan cake sederhana,  waktu kecil para ibu rumah tangga dan masyarakat jaman dulu menyebutnya klemben, 'klemben,  klemben mas,  roti roti. Biyen biyen mas,  sak iki sak iki.' ha ha eh itu lagu ya.

Segera browsing mencari resep cake yang tidak ribet. Sebelum dimulai saya katakan pada anak-anak, kalau gagal gak boleh kecewa. Ha ha ha

Bahan-bahan sudah dibelikan Pak suami.  Iya, dia yang belanja,  hihihi dia yang pegang uangnya. Segera menyiapkan bahan dan peralatan tempurnya. Saya modif sendiri bahannya tidak sama persis dengan yang saya baca.

Bahan untuk membuat cake sederhana ala saya.

Bahan 1

4 butir telur

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun