Mohon tunggu...
Fachry Ihdam
Fachry Ihdam Mohon Tunggu...

Ciao a tutti, mi chiamo Ihdam. Scrivo qui su Kompasiana perchè mi piace dare la mia ideà alle parole che molte gente le possono leggere.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Do You Love Yourself?

3 Juni 2011   19:28 Diperbarui: 26 Juni 2015   04:54 78 0 1 Mohon Tunggu...



Sebenarnya ide artikel ini bukanlah ide murni dari gue karena ini artikel ini merupakan repost artikel yang pernah ditulis seorang Love Coach yang saat ini juga masih terdaftar sebagai penulis di Kompasiana.com. Niat gue menulis ulang artikel ini adalah untuk sekedar berbagi pesan, engga lebih dan bukan karena ingin dianggap hebata atau apalah. Mari masuk ke isi :).

Jikalau ada pertanyaan,  'apakah elo mencintai diri elo sendiri ?' Apa yang akan elo jawab ? Iya atau engga. Memang ini adalah sebuah pertanyaan yang bagi sebagian (besar) orang akan berujung dengan kalimat 'TIDAK' atau mungkin 'BELOM DEH KAYAKNYA'. Tapi biarkan gue nanya lagi satu hal, 'mengapa harus kata 'TIDAK' atau 'BELUM DEH KAYAKNYA' yang keluar ?'. Susahkah untuk bilang, 'YA' ? Apa alasannya kalian engga mencintai diri sendiri? Apa karena merasa engga ganteng jadi bilang begitu ? Apa karena merasa engga pinter jadi bilang begitu ?

Frankly, I swear to God it's brutal buddy ! Iya itu brutal, brutal karena tandanya kita engga bersyukur. Brutal karena kita membenci diri sendiri yang di lain sisi justru kita berharap untuk dicintai orang lain. Sungguh, itu keterlaluan bloonnya. Engga ada satupun makhluk yang bisa mencintai diri kita kecuali kita sendiri, peran itu hanya akan bisa diisi diri kita sendiri. Termasuk pasangan kalian pun engga akan pernah bisa mengisi peran itu.

Jadi gimana caranya biar kita bisa mencintai diri kita sendiri ? Tenang tenang, ada dua cara terbaik yang bisa dilakuin sehingga akhirnya elo bisa bilang 'GUE BANGGA MENJADI DIRI GUE'.

1. Belilah sebuah kertas Post-It lalu tulis di kertas itu secara jelas, "Gue seneng bertemen sama (nama lo) karena ...." dan bagiin kertas Post-It itu ke temen temen lo dan setelah diisi elo minta lagi kertas tersebut lalu lo tempel ditempat yang paling mungkin lo sering liat.

2. Ganti model fashion lo ! NO BARGAIN !

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x