Mohon tunggu...
Bella
Bella Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Travelling, dan menulis

Selanjutnya

Tutup

Book Pilihan

Naura dan Masker Kakek

22 Desember 2022   12:16 Diperbarui: 22 Desember 2022   12:23 80
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Judul Buku      : Naura dan Masker Kakek

Penulis             : Shofi Nur Rahmah

Penerbit           : Biru Langit (Intrans Publishing)

Tahun Terbit   : 2022

Halaman Buku: 28 hlm

Ukuran Buku  : 18cm 18cm

ISBN                   : 978-623-98818-7-0

Naura senang sekali akhirnya bisa merayakan ulang tahunnya, namun ia merasa sedih karena di hari ulang tahunnya ini kakek dan neneknya tidak datang untuk ikut merayakannya. Ia pun mengetahui bahwa kakek sedang sakit. Untuk menghibur Naura kakek tidak lupa menitipkan hadiah berupa kotak kecil berbungkus pita yang di dalamnya berisikan masker. Naura yang mendapatkan hadiah tersebut sangat senang sekali, dan merasa terhibur dengan kado yang diberikan kakeknya.

Keesokannya Naura bertanya kepada ayahnya terkait penyakit kakeknya, lalu dijawab oleh ayahnya bahwa kakek sakit Covid-19, oleh karenanya kakek memakai masker dan menjaga jarak dengan kita. Buku ini memiliki cerita yang menarik dengan pembawaan latar pada masa pandemi Covi-19. Cerita yang dibawakan ringan dan memberikan wawasan pengetahuan kepada anak-anak mengenai Covid-19, mengapa mereka harus memakai masker, menjaga jarak, dan bagaimana virus Covid-19 ini bisa masuk ke dalam tubuh dan bentuk pencegahan yang dapat dilakukan.

Buku ini dikemas dengan ilustrasi yang cukup bagus, tampilan warna yang disuguhkan juga cukup bervariasi dan menarik akan membuat anak-anak bersemangat untuk membaca. Selain itu buku ini juga disuguhkan dengan konsep yang memberikan pengetahuan sekaligus memudahkan orang tua dan pendidik dalam menceritakan apa dan bagaimana Covid-19 dengan pembawaan yang ringan dan mudah dipahami sehingga sangat bermanfaat bagi perkembangan pengetahuan bagi anak-anak.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Book Selengkapnya
Lihat Book Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun