Mohon tunggu...
Kesehatan

[Cowok] Butuh Skincare Ga Sih?

3 November 2018   12:18 Diperbarui: 8 November 2018   13:50 383 0 0 Mohon Tunggu...
[Cowok] Butuh Skincare Ga Sih?
mellydia.id


Gue suka bingung deh (hobi bingung kayanya gue), kenapa perawatan kulit / skincare selalu identik dengan cewek? Ga di iklan tipi-tipi, ga di reklame-reklame pinggir jalan, ga di toko toko skincare mall --dimana ada gambar produk skincare, selalu ada wanita cantik, putih nan mulus sebagai modelnya. Terus gimana sama makhluk jenis lain satunya?

Maksud gue, si kaum Adam alias cowok ini, yang jarang diiklankan atau dikasih edukasi untuk merawat tubuh dan wajahnya, pake skincare rutin salah satunya. Apa menurut lo  cuma cewek doang yang perlu perawatan dan memperhatikan penampilannya?

Helloooo, ini 2018 men!! Penampilan tuh hal yang utama dalam kehidupan sosyel right now. Lo ngga pengen kalah saing buat dapetin gebetan inceran lo kan? Dan ini nih yang paling penting, bukan cuma ciwi ciwi doang yang rentan kena masalah wajah. Tuhan Maha Adil ! Cowok pun juga rentan terkena masalah wajah seperti jerawat, wajah berminyak dan kusam. Nih gue kasih tau kok bisa sih cowok juga rentan kena masalah wajah dan perlunya skincare!

Segi Anatomi

Tenang gue jelasinnya santai kok, ga kaya kuliah kedokteran, ntar lo pada ngantuk lagi.

Cowok tuh kilang minyak terbesar daripada cewek

Pori-pori kulit wajah cowok tuh lebih besar dan lebih banyak punya kelenjar minyak yang memproduksi sebum untuk jangka waktu lebih lama daripada cewek. Nah, ini nih yang bikin kulit wajah cowok cenderung berminyak. Sebum (minyak) ini nih yang bisa buat pori-pori wajah lo tersumbat. Dan Voila! Muncullah jerewi alias jerawat.

Cowok adalah pabrik keringat terbesar daripada cewek

mellydia.id
mellydia.id

Cowok lebih banyak memproduksi keringat daripada wanita. Seiring dengan tumbuhnya rambut pada kulit wajah mereka, keringat akan lebih lama mengering. Keringat membawa serta kotoran dari dalam tubuh dan berbagai bakteri serta debu, sehingga timbulnya jerawat menjadi rentan.

LGBT

Santai coy! Maksud gue Laki Gelap Bini Terang. Jadi nih, kulit wajah cowok punya tone yang lebih gelap dibandingkan kulit wajah cewek. Karena cowok punya sel melanin lebih banyak dibandingkan cewek, banyaknya sel melanin ini nih yang bikin wajah cowok lebih mudah terlihat kusam dan gelap. 

Ya sebenernya lo harus berterima kasih sama sel melanin ini sih, karena peran doi yang melindungi kerusakan DNA pada kulit dari bahaya paparan sinar UV. Cuma ya gitu, bikin kulit lo gelap.  

Nah itu tadi penjelasan, kenapa lo perlu lebih care dengan diri lo sendiri, dan perlunya skincare dalam hidup lo. Jadi gimana menurut bro bro disini?

Don't Judge Book by It's Cover (Masihkah Berlaku Bro?)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x