Mohon tunggu...
Bayu Bondan
Bayu Bondan Mohon Tunggu... ASN yang belajar jadi penulis

Burung merpati burung kenari | Rehat sejenak di dahan meranti | Biarkan saja pena menari | Dan lihat saja hasilnya nanti

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

"Welcome Home", Robin Hood ''Zaman Now"

29 Januari 2018   11:51 Diperbarui: 29 Januari 2018   13:47 2251 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
"Welcome Home", Robin Hood ''Zaman Now"
Sumber: FP Football Troll Indonesia

Demam Dilan ternyata bukan hanya melanda kawula muda pada umumnya, namun juga melanda para fans Liverpool juga. Tepatnya terjadi pasca kekalahan tim kesayangan mereka kala menjamu tim tamu West Brom dalam gelaran Piala FA.

Sumber: memecomic.id
Sumber: memecomic.id
Robin Hood zaman now kembali beraksi. Bahkan Liverpool benar-benar baik hati. Mereka melakukan misi berbagi di markasnya sendiri. Memberikan poin kemenangan kepada tim "miskin" dengan modal mandiri. Kenapa begini? Karena mereka belum sempat menyambangi tim "kaya" untuk mencuri poin lagi.

Mari kita simak beberapa fakta kurang cakep yang terekam dalam pertandingan. Silakan dicerna dan dinikmati bersama.

Pertama: Piala FA jadi batu sandungan

Liverpool kembali gagal di Piala FA setelah tumbang di rumah sendiri kala menjamu West Brom. Gol kepagian dari Firmino ternyata tidak mampu menyelamatkan Liverpool dari lubang jarum pasca kekalahan melawan Swansea tempo hari.

Nah, ternyata ada hal menarik terkait kekalahan Liverpool tersebut. Dalam 3 musim terakhir, Liverpool selalu tersandung di babak ke-4 Piala FA. Uniknya, Liverpool selalu kalah dengan tim berawalan huruf "W", mulai dari Westham, Wolves, sampai yang teranyar West Brom. Terakhir, Anfield memang sangat sulit ditaklukkan, bahkan oleh Liverpool sendiri.

Kedua: West Brom sejajar dengan Real Madrid

Berikut rangkuman BBC seputar hasil pertandingan tersebut. West Brom secara luar biasa berhasil menyamai pencapaian Real Madrid. Semenjak Real Madrid melakukannya dalam laga Liga Champions Oktober 2014 silam, baru West Brom yang kembali bisa mencetak 3 gol pada babak pertama di Anfield.

Berakhir sudah rentetan 19 laga kandang tak terkalahkan milik Liverpool yang telah diukir sejak April 2017. Selain itu, baru kali ini Liverpool kebobolan 3 gol dalam dua laga kandang secara berturut-turut semenjak 11 tahun silam.

Ketiga: Firmino yang kembali berjodoh dengan tiang gawang

Masih segar dalam ingatan kita mengenai sundulan injury time Firmino yang berjodoh dengan tiang gawang kala "Sang Bangau" dipatuk "Sang Angsa". Namun jika sundulan tersebut berbuah gol --kedudukan akan berakhir imbang--, maka tidak akan ada cerita Robin Hood zaman now beraksi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x