Mohon tunggu...
Bayu Bondan
Bayu Bondan Mohon Tunggu... Lainnya - ASN yang belajar jadi penulis

Burung merpati burung kenari | Rehat sejenak di dahan meranti | Biarkan saja pena menari | Dan lihat saja hasilnya nanti

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Lukamu Lukaku

13 Desember 2017   15:06 Diperbarui: 13 Desember 2017   15:51 2617 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Lukamu Lukaku
Ekspresi luka kecewa Lukaku (bolasport.com)

Performa Lukaku nampak sekali semakin ke sini bukannya semakin menanjak, namun malah terlihat semakin menurun. Puncaknya, ketika banyak orang menganggap Lukaku menjadi biang kerok kekalahan MU atas tamunya, Manchester City, dalam gelaran sarat gengsi Derby of Manchester.

Tentu saja hal ini menyebabkan luka kecewa mendalam bagi Lukaku yang bertindak sebagai pemeran utama. Mari kita simak bersama beberapa luka yang tercatat sampai saat ini. 

 

Luka pertama : hobi buang peluang emas

Pada suatu hari di awal musim kompetisi, seorang pemain muda berdarah Belgia berhasil mencetak gol di setiap pertandingan yang dilakoninya. Tak ayal ia pun digadang-gadang menjadi calon kuat top skor Premier League musim ini. Namanya mulai disejajarkan dengan Robin van Persie yang berhasil mencatatkan rekor manis tersebut di musim pertamanya membela MU. Ia adalah Romero Lukaku. Bahkan Lukaku berhasil menyamai pencapaian Andy Cole kala masih aktif membela MU, yaitu mencetak 7 gol dalam 7 pertandingan awal Premier League.

Selebrasi Lukaku saat berhasil mencetak gol sekaligus menyamai prestasi Andy Cole (bola.com)
Selebrasi Lukaku saat berhasil mencetak gol sekaligus menyamai prestasi Andy Cole (bola.com)
Namun, entah mengapa striker yang satu ini tiba-tiba beralih hobi. Berawal dari hobi mencetak gol menjadi hobi buang peluang emas. Menurut situs resmi Premier League, Lukaku tercatat sudah menyia-nyiakan 8 peluang emas. Namun, Lukaku masih sedikit beruntung karena dirinya hanya menempati posisi ketiga dalam urusan membuang peluang emas bersama kompatriotnya, Benteke. Keberuntungan berikutnya adalah Lukaku sudah berhasil mencetak 8 gol di Premier League sedangkan Benteke sendiri tak jua mengakhiri paceklik gol di musim ini.

Naik satu level lagi, Alvaro Morata menjadi pemain kedua yang paling banyak membuang peluang emas, yaitu 9 kali. Namun, jumlah gol yang berhasil diceploskan oleh Morata masih lebih unggul 1 gol dari Lukaku. Posisi pertama ternyata ditempati oleh Gabriel Jesus. Total 10 kali sudah penyerang berusia 20 tahun itu menghamburkan peluang emas untuk mencetak gol. Sedangkan jumlah gol yang ditorehkan sama dengan Lukaku. (kumparan.com)

10 Besar Top Skor Liga Premier sampai dengan 13 Desember 2017 (bola.net)
10 Besar Top Skor Liga Premier sampai dengan 13 Desember 2017 (bola.net)
Luka kedua: puasa gol ke gawang Big Six masih bertahan

Penyerang dengan bandrol sensasional sebesar 75 juta poundsterling itu memang telah mengemas 8 gol dan jadi pencetak gol terbanyak bagi MU di ajang Premier League sejauh ini. Ia juga masih berada di jalur perburuan top skor. Tetapi, ada fakta unik nan pelik di mana belum ada satu pun gol Lukaku yang berhasil merobek jala gawang Big Six, tim yang berada di posisi enam besar saat ini.

Artinya, Lukaku memang bermasalah saat menghadapi lawan-lawan yang kuat. Hal tersebut kemudian berimbas kepada hasil minor dan raihan poin bagi MU. Para punggawa MU hanya mendapatkan tujuh angka dari lima laga kontra personel Big Six. Parahnya, Lukaku cuma berkontribusi dengan satu assist yang disodorkannya kepada Martial kala menghempaskan Tottenham Hotspur. (kumparan.com)

Anthony Martial, melepaskan tembakan untuk mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur pada pertandingan Premier League di Old Trafford (bola.kompas.com)
Anthony Martial, melepaskan tembakan untuk mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur pada pertandingan Premier League di Old Trafford (bola.kompas.com)
Mantan kapten MU zaman old, Gary Neville, memberikan pendapatnya terkait performa Lukaku. "Saya tidak hanya berbicara tentang kesulitannya dalam memanfaatkan peluang, tetapi dia juga kesulitan untuk memberikan dampak pada permainan dan sedikit kehilangan kepercayaan diri. Namun, dia harus segera mengenyahkan itu, sebab dia adalah striker MU. Dia memang masih muda, tapi dia juga harus menemukan kepercayaan dirinya dan membuktikan bahwa dia memang layak berada di lapangan," kata Neville kepada Sky Sports.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN