Mohon tunggu...
Travel

Tips Wisata Seru di Musim Lebaran

17 Juni 2018   12:22 Diperbarui: 18 Juni 2018   07:17 0 0 0 Mohon Tunggu...
Tips Wisata Seru di Musim Lebaran
www.pergipiknik.com

Liburan panjang lebaran bisa menjadi suatu momen yang tepat buat para traveller dan keluarga di kampung halaman. Sebelum mulai jalan-jalan bersama keluarga simak dulu tipsnya.

Jalan-jalan ke kampung halaman  tidak sekedar silaturahmi, momen ini dapat dimanfaatkan buat mendekatkan diri dengan alam bersama-sama keluarga dan orang tersayang, mengunjungi aneka objek wisata di kampung halaman yang mungkin tak pernah dikunjungi bersama karena adanya kesibukan pekerjaan.

Berikut daftar tips-tips berwisata dan jalan-jalan di kampung halaman selama liburan lebaran. 

Buat daftar destinasi mana saja yang menarik

Carilah informasi mengenai jalan-jalan di kampung halaman  bersama keluarga dan teman, tentang daerah mana saja  yang menarik untuk dikunjungi dan mudah dijangkau, serta jam operasional selama liburan akhir pekan. Karena saat malam hari  daerah pedesaan sering kali sepi, sedangkan di kota cukup ramai.

Sesuaikan juga destinasi wisata yang akan dikunjungi tersebut dengan siapa saja yang akan ikut. Jika bersama keluarga seperti pantai selatan dan air terjun tumpak sewu contohnya,  bila buah hati ikut sebaiknya membawa perlengkapan yang cukup. Saran saya pengunjung agar memilih jalur yang ramai, agar lebih safety.

Mampir ke destinasi anti mainstream

Destinasi favorit wisata Lumajang contohnya biasanya seperti pemandian selokambang, pantai Bambang, traveller bisa memilih wisata di daerah pasirian dan pronojiwo yang mempunyai wisata-wisata baru dan tempat yang sejuk.

Cari jalur alternatif lewat jalur desa

Jalanan di Lumajang yang menuju ke Puncak Negeri di Atas Awan B29, Air terjun Tumpak sewu, Ranu Klakah sudah hampir semuanya di aspal yang baik, dan manakala libur akhir pekan tidak jarang  tempat wisata itu ramai pengunjung dan dikhawatirkan macet, maka alangkah lebih baiknya mencoba jalur desa.

Bangun pagi

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2