Mohon tunggu...
bayusaputra
bayusaputra Mohon Tunggu... Administrasi - bayusaputra

keep trying

Selanjutnya

Tutup

Travel Story

Keindahan Candi Borobudur

27 Februari 2020   23:11 Diperbarui: 27 Februari 2020   23:13 154
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Wisata. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Yogyakarta ya siapa yang tidak kenal dengan kota ini ?mungkin sebagian orang tau tentang seluk beluk kota istimewa ini, ya kota yogja memang istimewa sekali bagi para pejalan dengan nuansa keratonnya yang melekat menjadi daya tarik bagi para travel untuk selalu berkunjung kekota ini .baik saya akan sedikit menceritakan pengalaman saya saat berkunjung ke Candi terbesar di dunia ini yaitu CANDI BOROBUDUR ya candi yang juga termasuk dalam 7 keajaiban dunia yang diakuai oleh UNESCO ini terletak di Kabupaten magelang jateng Ini memang menjadi daya tarik turis dalam negeri maupun luar negeri karena keunikan yang terdapat di candi ini ,mungkin sebagian orang bingung kenapa candi ini di katakan terletak di jogja padahal candi terletak di jateng ,mungkin jawabannya sangat sederhana yaitu sudah familiarnya masyarakat menyebut bahwa candi ini terletak di jogja, pengalaman saya berlibur  di candi tepat pada tanggal 11 -agustus tahun 2018 masih hangat2kan ?

pengalaman berlibur ke candi ini saya lakukan dengan sahabat jalan saya,orang nya agak ganteng dan cool tapi masih muka 2 desa sih yaitu  bayu saputra bisa kalian panggil "bayu" kami cuman berdua menjelajahi kota istimewa ini ,kami berangkat dari kota surabaya tepatnya pada pukul 22:00 naik bus ekonomi yang ongkosnya 54 ribu lah bus yang cukup membuat badan jadi lemes dan tiba di terminal giwangan pukul 07:25 pagi perjalanan yang melelahkan ,setalah sampai kami melanjutkan perjalanan menaiki bus kota jurusan borobudur ,mungkin oada waktu itu sangat jarang bus menuju rute itu jadinya saya menaiki bus jurusan Magelang dan turun di pertigaan menjunu Borobudur dengan melanjutkan menaiki ojek yang harganya 10 ribu jadi nambah ongkos nya ,kami baru tiba disana pada pukul 13:30 cukup lama kan?

Setelah sampai disana kami Ishoma .

Ya benar sekali Candi ini sangat ramai sekali oleh pengunjung baik turis maupun dari dalam dan kalau saya hitung mungkin lebih banyak Turisnya sih ,setelah sampai disana saya pun terheran2 karena keunikan candi ini ,bagaimana membuatnya sih timbul di benak pikiran saya ,kami disana sih cukup lama menjamah candi borobudur ini ,sesekali sambil berfoto ria mengabadikan momen ini yang mungkin satu kali seumur hidupya itulah sedikit pengalaman saya kecandi borobudur ini,jagalah budaya bangsa dan salam lestari

Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Story Selengkapnya
Lihat Travel Story Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun