Asep Wijaya
Asep Wijaya pengelola cum penulis di komenfilm.co

penikmat buku dan film - pengelola cum penulis di komenfilm.co, @wijayasep

Selanjutnya

Tutup

Hiburan

Menanti Aksi Olivia Munn, Terduga Korban Pelecehan Seksual

12 Januari 2018   00:17 Diperbarui: 12 Januari 2018   00:18 733 0 0
Menanti Aksi Olivia Munn, Terduga Korban Pelecehan Seksual
foxnews.com

Di pengujung tahun lalu, jagat perfilman Hollywood diterpa isu pelecehan seksual. Seorang perempuan, pada Oktober 2017, mengaku diperkosa oleh sutradara beken, Brett Ratner (48 tahun).

Alih-alih dianggap isapan jempol semata, kabar skandal itu semakin kencang menerpa Ratner setelah tujuh orang aktris, pada November lalu, menuduhnya telah melakukan pelecehan seksual atas mereka.

Salah seorang yang menyuarakan tuduhan tersebut adalah Olivia Munn. Aktris pemeran Psylocke di X-Men: Apocalypse (2016) itu mengaku telah berkali-kali mengalami pelecehan seksual dari pengarah film Rush Hour dan serial televisi terkenal Prison Break itu.

Hingga kini, kabar skandal tersebut masih belum bisa dibuktikan kebenarannya. Ratner membantah semua tuduhan. Termasuk pengakuan seorang jurnalis Danielle Berlin yang menyatakan pernah mengalami pelecehan seksual dari Ratner pada 2008. Saat itu, Berlin tengah mengerjakan tulisan hasil wawancaranya dengan sutradara kenamaan tersebut.

Di tengah pro-kontra skandal pelecehan seksual, Olivia ditunjuk menjadi pewara (host) untuk hajat besar industri film dan televisi di Amerika yakni Critics' Choice Awards.

Ajang pemberian apresiasi bergengsi dari Asosiasi Kritikus Film (Broadcast Film Critics Association-BFCA) ini menyediakan 25 kategori penghargaan, di antaranya film, sutradara, aktor dan aktris terbaik.

Olivia dinilai laik memandu prosesi penghargaan yang telah berlangsung sejak 1995 itu. Ketua BFCA, Joey Berlin, mengaku senang menjadikan Olivia sebagai pembawa acara. Joey meyakini, pengalaman dan kecakapan Olivia di bidang perfilman mampu menghibur penonton perhelatan akbar tersebut.

Olivia akan menjalani pengalaman perdananya memandu acara pemberian penghargaan pada Jumat (12/1/2018) waktu Indonesia. Meskipun aktris lulusan ilmu jurnalistik di University of Oklahoma ini pernah membacakan pengumuman pemenang salah satu kategori penghargaan di Screen Actors Guild Awards,tetapi untuk menjadi host penuh-waktu merupakan pengalaman pertamanya.

Menarik ditunggu, apa yang akan disampaikan Olivia saat bertindak sebagai pewara di ajang pemberian penghargaan bergengsi itu? Apakah ia akan kembali menyampaikan bahkan menegaskan pernyataan yang berkaitan dengan pengalaman skandal pelecehan seksual yang diakuinya?

Ajang Critics' Choice Awards

Critics' Choice Awards itu sendiri merupakan ajang pemberian apresiasi para kritikus film kepada pelaku industri sinema di Amerika. Sebanyak 250 lebih kritikus media televisi, radio, dan daring (online) yang tergabung dalam BFCA memberikan suaranya untuk memilih pemenang di 25 kategori penghargaan.

Sepanjang tahun, para kritikus film Amerika menilai setiap produk sinematik yang tayang di bioskop. Nilai itu kemudian diakumulasi untuk kemudian dijadikan acuan dalam memilih kandidat (nomine) untuk 25 kategori penghargaan pada bulan Desember.

Adapun untuk pemilihan pemenang dilakukan pada bulan Januari sesaat sebelum penyelenggaraan penghargaan berlangsung.

Untuk perhelatan Ciritics' Choice Awards yang ke-23 ini, film The Shape of Water mengantongi 14 nominasi, salah satunya sebagai film terbaik. Kategori penghargaan ini juga diisi oleh Dunkirk, Get Out, dan film paling kontroversial pada 2017, Call Me by Your Name.

Tahun ini, penyelenggaraan acara penghargaan berlangsung di Barker Hangar, Santa Monica, California pada Kamis sore (11/1/2018) waktu Amerika atau pukul 08.00 WIB pada Jumat (12/1/2018).

Tayangan penghargaan bisa disaksikan di Fox Movies, Jumat (12/1/2018), pukul 08.00 -- 10.00 WIB

-----

sumber informasi:

usatoday.com

thesun.co.uk

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2