Mohon tunggu...
Banisa Azzahra
Banisa Azzahra Mohon Tunggu... Mahasiswi Prodi Ilmu Komunikasi

I wanna be me~

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Teknologi

Webinar Series 4: "Responding to Hoax and Hate Speech on Social Media"

2 Februari 2021   01:59 Diperbarui: 2 Februari 2021   02:20 419 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Webinar Series 4: "Responding to Hoax and Hate Speech on Social Media"
Poster Webinar

Jakarta, 2 Februari 2021

Mahasiswa Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta mengadakan Webinar Abdimas dengan judul “RESPONDING TO HOAX AND HATE SPEECH ON SOCIAL MEDIA” pada Minggu, 24 Januari 2021 pukul 09.00-11.00 WIB melalui aplikasi Google Meet. Acara webinar dihadiri oleh ±67 peserta yang terdiri dari siswa SMA, Mahasiswa dan Dosen UTA’45 Jakarta. Dengan Ibu Fauziah, S.Sos., M.Ikom sebagai Keynote Speaker atau pembicara pada webinar tersebut.

Diharapkan dengan adanya acara ini dapat bermanfaat bagi semua peserta baik menambah wawasan pengetahuan dan pemahaman mengenai Hoax dan Hate Speech baik secara teori maupun dalam penerapannya dikehidupan sehari-hari. Pengetahuan yang di dapat dari webinar ini diperuntukan untuk seluruh masyarakat yang bersosial media, agar lebih bijak dalam bersosial media. Agenda dari webinar tersebut berisi sesi pembukaan, pembacaan CV pembicara, pemaparan materi oleh Ibu Fauziah, S.Sos., M.Ikom, sesi tanya jawab, pembacaan kesimpulan, foto bersama, dan yang terakhir sesi penutup. Antusias peserta dalam diskusi berlangsung dengan kondusif dan interaktif dan tidak kendala teknis yang fatal dari webinar ini, bisa dibilang semuanya berjalan dengan lancar.

Webinar abdimas ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menambah wawasan dan pemahaman tentang bagaimana kita harus merespon jika menemukan Hoax (berita bohong) ataupun Hate Speech (ujaran kebencian) di media sosial. Konsep dari acara ini adalah seminar online (daring) atau yang biasa dikenal sebagai webinar.

Dok. Webinar
Dok. Webinar

Sesi Foto Bersama
Sesi Foto Bersama

VIDEO PILIHAN