Mohon tunggu...
Bambang Subroto
Bambang Subroto Mohon Tunggu... Lainnya - Menikah, dengan 2 anak, dan 5 cucu

Pensiunan Badan Usaha Milik Negara, alumni Fakultas Sosial & Politik UGM tahun 1977. Hobi antara lain menulis. Pernah menulis antara lain 2 judul buku, yang diterbitkan oleh kelompok Gramedia : Elexmedia Komputindo. Juga senang menulis puisi Haiku/Senryu di Instagram.

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Menyeberangi Jembatan Cinta

8 November 2022   20:42 Diperbarui: 8 November 2022   20:46 36
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi karya  Rob Woodcox  -  Bersumber dari twitter Iconic

Menyelami pikiran, itu tak mudah dilakukan. Saat jiwa sedang goncang, pola pikir gampang hanyut karena kalut. Tadinya mudah sekali mengerti, tiba-tiba berubah menjadi benci. Setiap melangkah serba salah. Ujungnya memanen gelisah.

Kelihatannya tak peduli lagi, siapakah yang sedang dicintai. Dalam hubungan cinta kadang tak butuh transparansi. Jika ditutup-tutupi pun, lambat laun akan tercium. Barangkali aromanya sudah tidak harum.

Detak jantung jadi jawaban. Kita tak mungkin menyembunyikan. Jika ku bertanya, engkau telah menyiapkan seribu jawaban. Tanya jawab itu tidak nyambung lagi. Aku tanya kanan, jawabannya kiri. Paling setelah itu lebih banyak termenung lagi.

Siapaksh yang sedang menggantikanku ? Walau diam, ku tetap ingin tetap sadar dan waspada atas jawabanmu. Konon katanya, sabar dan syukur itu bisa jadi obat mujarab jika sedang sendu 

Cinta itu seperti batuk. Sangat mudah dirasakan dan gampang diketahui.oleh orang lain. "Katresnan iku lir watuk, angel didhelikake. Amor tussisque non elatur."

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun