Mohon tunggu...
Bambang Irwanto Soeripto
Bambang Irwanto Soeripto Mohon Tunggu... Penulis freelance - Penulis cerita anak, blogger, suka jalan-jalan, suka wisata kuliner, berbagi cerita dan ceria

Bercerita yang ringan-ringan saja, dan semoga membawa manfaat.

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

KOLECER Memanggil untuk Kembali Semangat Membaca

24 Oktober 2022   12:06 Diperbarui: 24 Oktober 2022   16:42 208
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hari ini saya ingin sekali berjalan kaki. Tapi, saya tidak mau yang jauh-jauh. Biar kalau lapar, bisa langsung pulang hahaha.

Maka setelah menyelesaikan 1 tugas menulis, saya pun bejalan kaki menuju Taman Bakti Kaya yang berada di Kompleks PELNI Depok. Tidak sampai 15  menit, saya sudah sampai.


Saat sampai di sana, lumayan banyak anak-anak yang bermain sepulang sekolah. Ada juga sekumpulan ibu-ibu yang habis menjemput anak sekolah. Eh.. Ternyata ramai juga penjual. Jadi harusnya tadi saya tidak perlu takut kelaparan, ya hahaha. 

Namun ada satu yang sangat menarik perhatian saya, yaitu kotak berwarna merah. Ternyata itu KOLECER atau Kotak Literasi Cerdas. Kebetulan hari ini kotak itu terbuka dan ada seorang Mas yang menjaga.

Saya pun menghampiri mas penjaga KOLECER. Kotak Literasi Cerdas ini dibuka setiap hari senin dan kamis. Dari pagi sampai pukul 11 siang. 

Dokpri
Dokpri

KOLECER yang Ingin Dikunjungi

Namun sayangnya, beberapa menit saja di sana, tidak satu pun anak-anak yang terlihat sedang membaca buku, atau bahkan sekadar melihat-lihat koleksi buku. Padahal tidak tiap hari KOLECER yang di bawah naungan Dispusibda dibuka dan dijagai.

Padahal, dari sisi KOLECER, pastinya dia ingin pengunjung taman mendekati. Mengambil buku lalu membacanya. si KOLECER tidak ingin hanya sebagai pemanis Taman Bakti Jaya saja. 

Begitu Turunkah Niat Baca Anak?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun