Mohon tunggu...
Badriyah
Badriyah Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa

Hobbies are drawing, designing and painting. likes the color brown.

Selanjutnya

Tutup

Hobby

My Hobby

27 Oktober 2023   20:47 Diperbarui: 27 Oktober 2023   20:47 131
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Hobi. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Hobi adalah kegiatan rekreasi yang dilakukan pada waktu luang untuk menenangkan pikiran seseorang. Saya memiliki banyak hobi, diantaranya yaitu, melukis, menggambar, mendesain, memasak dan menari. Setiap orang pasti memiliki hobi yang berbeda, namun saya sangat memprioritaskan hobi saya.

Pertama, yaitu melukis, saya sudah pandai melukis dari SMP. Dan sering dipakai untuk perlombaan tingkat SMP,  hal yang bermanfaat dari melukis yaitu saya bisa mengetahui cara mencampur warna, cara konsentrasi, cara ketelitian, dan cara kesabaran untuk mendapatkan hasil yang memuaskan. Dan hasil yang saya dapatkan dari melukis yaitu mendapatkan kejuaraan dan memiliki piala serta sertifikat dari hasil saya melukis. Sejak saya kuliah saya sangat jarang melukis.

Kedua, yaitu menggambar, menggambar bagi saya sangat menyenangkan dan membuat pikiran tenang. Jika sedang jenuh biasanya saya sering menggambar apapun yang ada dipikiran saya, dan sampai sekarang bila ada waktu luang saya sering menggambar hal-hal random. Yang paling saya suka yaitu menggambar kupu-kupu, bagi saya menggambar adalah mengasah imajinasi. Dan saya sampai sekarang sering melakukan hobi itu dari sejak SD sampai kuliah.

Ketiga, yaitu mendesain. Awal mula saya menyukai mendesain yaitu sejak saya membantu kakak saya mendesain pesanan dari customer. Yang awalnya saya hanya melihat dia mendesain, lama kelamaan saya ingin mencoba mendesain apakah semudah itu atau tidak. Dan ya, mendesain sangat susah, terutama kita harus mempunyai ide yang akan digabungkan dengan permintaan customer dan harus cocok dan bagus agar disukai oleh customer. Saya berlatih menggunakan ms office word dan aplikasi canva. Hasil desain saya yaitu banner sekolah, dan logo makanan. Sejak saat itu saya menyukai desain dan itu sangat menyenangkan. Namun, sekarang saya off dari desain, namun sering berlatih sendiri.

Keempat, yaitu memasak Saya suka memasak yaitu gara-gara mama saya dan mungkin karena saya anak perempuan dan perempuan harus pandai memasak, dan saya sering di ajarkan memasak ketika mamah saya akan membuat makanan untuk saya.Awalnya sih saya paling males sama yang namanya MASAK karena apa?? saya tidak hafal bahan dan alat dapur yang bikin pusing itu.Paling yang bisa saya masak hanya masak air,mie,dan telur Tapi lama kelamaan saya menjadi tertarik dan sering bahkan selalu ingin memasak menu yang lainnya.
Dari situ saya di beritahu macam-macam bahan-bahan dan alat-alat dapur.Saya di ajarkan cara menghaluskan bumbu,mengupas bawang,memotong sayuran dan cara menyajikannya.Sudah macam-macam masakan yang sudah mamah ajarkan sama saya mulai dari cara menggoreng tempe,membuat sayur,menumis kangkung,membakar ikan,membuat bolu,dan masih banyak lagi.
Saya suka memasak ini sejak  SMP tepatnya kelas 9 sampai sekarang. Dan dirumah saya yang menyiapkan makanan dari hasil masak sayaaaaaa.

Jadi begitulah hobi saya........

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun