Mohon tunggu...
Bachtiar Rachmad Pudya
Bachtiar Rachmad Pudya Mohon Tunggu... kegiatan sehari-hari sebagai guru bimbingan belajar di Ananda Ceria, aktifitas lainnya menulis buku dan artikel.

Owner Ananda Ceria bisnis center, Author & Creator

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Selalu Tampil Gaya dan Tetap Bugar Saat Pandemi ala Kompasianer

21 Juni 2020   13:56 Diperbarui: 21 Juni 2020   13:55 30 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Selalu Tampil Gaya dan Tetap Bugar Saat Pandemi ala Kompasianer
sepatu-5eef02bbd541df60ab63b783.jpg

Bencana global dari virus Covid-19 telah menyebabkan pemberlakuan #jagajarak hingga pembatasan aktivitas. Untuk mencegah penyebaran virus tersebut. 

Tentunya hal tersebut secara tidak langsung juga memberikan pengaruh berkaitan dengan penampilan dan kebugaran selam masa pandemi ini. Maka, dibutuhkan beragam cara agar tetap keren dan  bugar saat pandemi ala kompasianer. Sehingga dapat mengurangi kebosanan saat #dirumahaja.

Tetap Bugar Dan Keren

Untuk menjaga kebugaran serta tidak bosan selama #workfromhome, diperlukan kegiatan yang menarik. Sehingga rasa jenuh berganti menjadi semangat dan saling memotivasi dengan sahabat, keluarga dan orang lain. Beberapa cara untuk tampil gaya dan bugar saat pandemi ala kompasianer, antara lain:

1. Berolahraga

Olahraga sederhana seperti jogging  di rumah sangat bagus untuk menjaga kebugaran tubuh serta mengurangi kejenuhan aktivitas. Meskipun olahraga tersebut dilakukan di dalam rumah, tidak ada salahnya tetap tampil modis dengan busana olah raga dan sepatu olah raga yang keren. Yang secara tidak langsung akan membantu memotivasi diri untuk tetap sehat dan bugar.

2. Berkebun

Halaman dan teras tak cukup dibersihkan, agar menambah keindahan diperlukan juga membuat kebun atau taman. Selain memberikan suasana yang berbeda juga akan dapat mengurangi aktivitas kejenuhan selama #stayathome. Tidak ada salahnya juga selama berkebun tetap tampil keren dan modis yang dapat memotivasi diri untuk tetap tampil keren.

3. Membersihkan Rumah

Padatnya aktivitas kerja sering membuat orang capek dan melupakan besih-bersih rumahnya. Meskipun ada asisten rumah tangga yang membantu, tentunya ada bagian-bagian tertentu yang cukup privasi dan tidak sembarang orang dapat menyentuhnya. Maka dengan meluangkan waktu membersihkan rumah bagian dalam, menjadi salah satu langkah mengurangi kejenuhan.

4. Saling Memotivasi

Terkadang rasa jenuh menjadi tidak tertahankan, karena aktivitas yang monoton seperti robot. Maka alangkah baiknya untuk saling memotivasi antar teman, kerabat, keluarga dan orang lain. Saling support tersebut akan menjadi motivasi yang baik dan mengurangi rasa bosan dirumahaja. Saling berbagi cerita atau bergaya sehingga menjadi sesuatu yang menyenangkan atau lucu dan dapat membuat orang lain tertawa. 

5. Tetap Produktif

Meskipun work-from-home buka berarti produktivitas kerja menurun. Maka perlunya menjaga semangat kerja dengan tetap menjaga kebugaran tubuh. Menjaga pola makan dan istirahat yang cukup menjadi bagian untuk menjaga produtivitas. Sebab dengan stay-at-home bukan berarti untuk bermalas-malasan 

6. Jaga Penampilan

Menjaga penampilan meskipun aktivitas keseharian hanya di rumah sangat diperlukan untuk menjaga semangat dan motivasi diri. Jadi, dengan menjaga penampilan seperti biasanya ketika beraktivitas normal memberikan pola pikir positif, bahwa pandemi ini akan segera berakhir. Maka tetaplah bergaya dengan baju yang keren dilengkapi sepatu yng fashionable.

Nah, demikian cara untuk selalu tampil gaya dan tetap bugar saat pandemi ala kompasianer. Mulai dari menjaga penampilan agar tetap keren juga membuat kegiatan agar tetap bugar dan sehat. Sehingga tidak merasa bosan meskipun hampir semua aktivitas hanya dapat dilakukan di rumah.  Semoga dapat menjadi inspirasi dan memberikan bermanfaat.

VIDEO PILIHAN