Mohon tunggu...
Azuki Muto
Azuki Muto Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Drama

Perjuangan yang Sia-sia

2 Desember 2016   23:52 Diperbarui: 3 Desember 2016   00:00 446
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

ketika itu gue masih di bangku SMA (tepatnya SMK)... oke kenalin dulu nama gue azuki_muto(name-pen) gue mau nulis ini artikel karena gue udah gak tau mau curhat ke siapa, bingung mau curhat kesiapa karena gua itu cowok, cowok gak pernah curhat soal namanya cinta apalagi cewek, kecuali dia punya sahabat yang bisa sangat diandelin dan emang udah klop banget sama sahabatnya itu, jadi langsung aja...

 dari pertama gue orangnya cuek, bukan ke cuek sih, tapi gue cuma mau fokus aja jadi gak mau ngurusin yang namanya "pacaran" "cinta" "cewek" , dari pertama gue belum pernah ngerasain namanya pacaran, yang emang bener bener pacaran. SMP emang gue pernah jalanin status sama cewek, tapi itu cuma "status". perasaan gue emang belum tumbuh apa itu cinta, sayang , suka, yang suka sama gue itu ceweknya yaudah gue jalanin aja, dan akhirnya dia mutusin gue gara gara cemburu (katanya) entah, padahal gue mau coba jelasin tapi yasudah...

oke itu pengalaman pertama gue sama cewek walaupun biasa. okay back to the point, gue udah beranjak dari remaja ke dewasa di SMK, waktu itu gue udah bener bener pas dalam jalurnya, nilai gue gak anjlok banget, gak bagus juga, standar. jadi masih kebilang aman. dan gue udah nyaman banget pas jaman SMK pas itu kelas 1 sampe 2, tapi yang gue nyesel pas kelas 3 itu parah banget asli , pas mau beres beres nya masa SMK, tiba tiba ada satu cewek yang bisa memalingkan perhatian gue.. gak tau kesambet apa.. tapi gue pertama kali liat jantung gue kayak berasa berat dan deg degan. dan gue pas itu belum tau dia siapa, tapi yang gue tau dia jurusan farmasi, dan gue TKJ, itu pertama kali pas pasan lo.. belum 2 3 kali.. dan gue itu masih ragu sama perasaan gue , gue nanya sama gue sendiri " gue kenapa ya? kok rasanya aneh" dan itu gue cuekin, beberapa hari kemudian, gue pas pasan lagi sama dia, dan itu pas  banget dia jalan ke arah gue, dan gue juga mau jalan ke arah dia, dan coba memberanikan diri bilang "HAI" tapi kok berasa berat, dan akhirnya pas dia pas pasan sama gue , gue bilang dengan pelannya " hai"  berasa bodoh aja, kenapa gue gak bisa bilang hai ke satu cewek, dan akhirnya aku jadi seorang stalker.. cari tau siapa dia, kelas berapa, eskul nya apa, dan akhirnya gue dapet datanya, coba gue sebutin namanya ya "Tres**" iya dia, gue tau kalau dia adik kelas gue, dan dia eskul kesenian sama PMR. gue tau data dia dari temen sekelas gue yang eskul nya sama sama dia. dan akhirnya gue coba minta nomer hape ke temen gue, tapi gue tau cara ini gak gentle, jadi gue putusin buat minta langsung ke Tres**. waktu itu emang agak ragu soalnya gua mau lulus juga udah kelas 3 , tapi malah dorongan dari hati lebih kuat. jadi gue nekat minta nomer hape nya langsung ke dia, dan akhirnya dapet. kita sms-an waktu itu, tapi emang pastinya rada dingin pembicaraan nya soalnya kita belum tau satu sama lain, jadi emang dingin banget. pas di sekolah juga , cuma bisa pandang pandang, bilang hai , udah gak ada pembicaraan lanjut. ngobrol pas di jam istirahat juga gak pernah. soalnya dia ngumpulnya sama gengnya terus, ada dua temennya yang deket sama dia jadi tigaan sama dia nya. gue juga susah buat deketnya

dan gue waktu itu mulai sadar, waktu gue mau masuk SMK gue ada janji sama gue sendiri, janji gue adalah (secret "cuma boleh gue aja yang tau kalo ini") iya gue punya janji, jadi waktu itu galau mau lanjut deketin dia, atau udah tepatin janji gue. dan gue udah berusaha gak kontek dia lagi, bebarapa hari, tumben dia sms duluan , biasanya gue duluan. tapi kebacot gue udah mau nepatin janji gue, gue bales dengan cueknya

Tres** : "Hai ka"

me  : "hai"

tres** : "lagi apa?"

me : "lagi diem aja, ada apa?"

tres** : " gak ada apa apa"

dan gue gak bales lagi. 

dan gue, waktu itu emang lagi males aja bales sms nya soalnya gue lagi beres main game kalah. tapi pas itu gue kepikiran kenapa dia tumben ngsms duluan? dan akhirnya kita kontekan lagi. sampe sampe rasa suka,sayang, cinta itu tumbuh dari hati gue. gue ngasih kado ke dia, ngasih lukisan ke dia. dan banyak lagi biar bisa bisa seneng. tapi memang lama kelamaan gue juga kepikran sama janji gue itu. dan gue pengen ngomong tentang janji gue tapi, gak tau apakah dia bisa nerima apa nggak, jadi gue kirim lah secarik keras yang gue selipin ke kado yang gue kasih, isinya kaya kode kalo gue emang lagi gk mau pacaran , dan kaya ada sindiran "perpisahan" jadi gue kasihlah kado itu ke dia. dan gue gak tau respon dia gimana, apakah dia baca apa nggak , gue gak tau. tapi yang penting gue pengen dia fokus, gue juga fokus, tapi lama kelamaan kepikiran lagi, entah kangen atau apa. gue bodohnya kontekan lagi, tapi yang gue bikin kesel lagi, pas liat di beranda Facebooknya, dia lagi deket sama seseorang cowok, sontak dong gue cemburu , kesel, tapi padahal gue bukan siapa siapa nya. dan disitu puncak kekeselan gue yang pernah gue alamin gara gara cewek. pastinya pas lagi kangen kangennya , cewek yang lo deketin di deketin sama cowok lain. gue sontak frustasi ,ngerokok lah(aslinya gue bukan perokok)minum lah biar ngilangin stress. di kamar langsung mojok, liat komenan mereka di FB kayaknya akrab banget. dan itu bikin sakit sesakit sakitya, sampe pertama kali gue netesin air mata cuma untuk satu cewek, yaitu adik kelas gue Tres**, dan akhirnya emosi udah gak bisa di bendung, di sekolah gue murunng, padahal gue mau nutup nutupin itu , tapi tetep aja ada yang tau. dan akhirnya gue cerita ke temen gue kalo gue lagi deketin cewek, dan mereka nyuport gue buat nembak si Tres**, sontak kaget, "nembak ?!" padahal dia lagi deket sama cowok lain suruh nembak(gue gak cerita soal dia deket sama cowok lain) tapi emang omongan temen jadi pacuan buat ngelakuin , kaya motivasi, tapi gue tau hasilnya kaya apa , pastinya di TOLAK. soalnya gue udah ngasih kado yang isinya "perpisahan" tapi apalah, gue juga penasaran. jadi gue nekat coba tembak. langsung di rumahnya, gue ketemu ibunya..dan gak lama tres** keluar, dan kita duduk berdua di teras. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Drama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun