Mohon tunggu...
azizul qodri
azizul qodri Mohon Tunggu... Article Enthusiast, Gadget Maniac, Content Writer

Sedang Menulis...

Selanjutnya

Tutup

Digital

Ponsel Sony Baru Muncul dengan Setup Tiga Kamera Baru

18 Juni 2019   08:40 Diperbarui: 18 Juni 2019   08:45 0 0 0 Mohon Tunggu...
Ponsel Sony Baru Muncul dengan Setup Tiga Kamera Baru
Sumber: gsmarena.com

Untuk sementara ini, Sony baru punya satu ponsel yang mempunyai setup tiga kamera dan itu pun baru saja rilis beberapa waktu lalu. Tak lama kemudian, beberapa sumber di internet memberitakan bahwa Sony akan memunculkan kembali ponsel dengan tiga kamera yang akan bersaing dengan Samsung Galaxy S10+ dan Huawei P30 Pro. Seakan tidak ingin terlalu mengikuti arus, sebelumnya Sony berpendirian bahwa satu lensa kamera di belakang ponsel sudah cukup untuk smartphone mereka. Setelah melihat pencapaian penjualan Xperia XZ3 yang nampak kurang memuaskan, barulah mereka berbenah dan ikut arus pasar yang menginginkan smartphone dengan multi-kamera.

Desain yang nampak mengkotak merupakan ciri khas dari smartphone Sony yang jarang sekali ditiru oleh beberapa vendor-vendor lain. Setelah Sony mengeluarkan Xperia L3, akhirnya Sony mengeluarkan gebrakan baru dengan dua kamera dan desain kotak yang elegan. Percaya diri dengan desain kotak, mereka menambah daftar ponsel generasi baru mereka, melalui Xperia 10, 10 Plus, dan 1. Berurutan mereka pun menegaskan bahwa mereka juga tidak akan kalah dengan smartphone yang menjual kamera pintar. 

Apalagi dengan adanya Xperia 1, tiga kamera pun akan menjadi budaya baru mereka yang ditandai dengan munculnya bocoran gambar ponsel Sony dengan tiga kamera. Setup tiga kamera yang baru ini bertengger pada posisi pojok kiri atas, seperti ponsel Xiaomi, Samsung, dan iPhone. Menurut blogger asal China, Zackbucks, mengungkapkan ponsel ini bakal disebut sebagai Xperia 1v atau 1s yang bakal ditampilkan di Tokyo tanggal 9 Juli nanti.

Belum ada informasi-informasi lain terkait spek internal dari ponsel ini, namun dilansir gsmarena.com, spekulasi bahwa ponsel ini bakal gunakan layar LCD, Snapdragon 855, dan dipatok dengan harga yang lebih rendah dari Xperia 1, sepertinya menjadi hal yang menjanjikan.