Aziz Amin
Aziz Amin Wiraswasta

#bukan siapa - siapa, #tidak bisa apa - apa, #pengangguran bahagia, #kerjanya bahagia dan #itu saja {{{positif, sehat dan bahagia}}} Founder MPC INDONESIA (www.mpcindonesia.id), WA : 0858.6767.9796

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Bubur Ayam juga Hoax

23 April 2019   07:45 Diperbarui: 23 April 2019   08:08 24 1 0
Bubur Ayam juga Hoax
Ilustrasi

Senyum pagi kompasianer hehehehe, #janganserius

SEMANGAT PAGI !!!!

Sekali kali kita harus tersenyum dan melakukan peregangan yang sebenarnya, susah memang tersenyum kalau pikiran, hati dan jiwa lagi bersitegang, tapi ya sudah .... tinggalkan semua nya fokus salah satu bagian saja bibir, dan tersenyumlah....

TERSENYUMLAH PAGI INI 

Abaikan pikiran yang masih keras kepada lengan ego dan hasil analisa hasil perolehan suara, biarkan hati gemes melihat banyak yang katanya meninggal karena proses yang katanya pesta demokrasi atau ya tinggalkan tubuh yang mengeluh karena harus full aktifitas sebagai kuli kehidupan.

" Tersenyum lah..., tersenyumlah pagi ini ... "

Ya, tersenyum saja tanpa perlu alasan dan tanpa harus menunggu semua siap tersenyum, sambut kebahagiaan dan cerianya mentari pagi yang membawa harapan bahwa tak akan ada legi mendung yang mendadak, atau hujan barat yang membuat semua goyah.

Tersenyumlah..., karena kau juga layak bahagia, apapun suku, bahasa, partai bahkan apapun perbedaan mu dengan ku kau layak menikmati bahagia, tanpa syarat dan tanpa aturan ribet seribet aturan -- aturan itu.

Dulu.... saat saya masih menjadi pengembara kehidupan saya pernah dibilang guru kehidupan "Tersenyumlah pada dunia maka dunia akan tersenyum padamu", kalau terjadi gejolak dan kerickan dalam dirimu antara pikiran, hati, jiwa dan tubuhmu curigalah kau yang telah mengundangnya.

Maka "Tersenyumlah.... bukan Cuma dunia, tapi seluruh bagian yang terhubung langsung baik pikiran, hati, tubu dan jiwa akan tersenyum" dan itu akan memudahkanmu dalam menjalani kehidupan ini semua akan dimudahkan dan dilancarkan, termasuk rezeki mu...

KALAU HOAX, YA NIKMATI SAJA...

Kali ini saya tak akan bahas politik ko, kan masih pagi bahkan kalau siang juga baiknya bicara tentang syukur nikmat hehehehe ( ego alim ), tapi kenyataannya kita nggak bisa tutup mata, tutup telinga dan pura pura menjadi seorang yang mati rasa bahwa banyak HOAX dimana -- mana.

Terus, apa karena ada banyak HOAX terus kita harus bersedih ? apa harus marah ? emosi ? atau rasa apapun yang pantas mewakili rasa ketidak terimaan atas HOAX itu.

Kembali masih cerita saat masih menjadi pengembara kehidupan guru yang lain bilang "kalau sekiranya kau disajikan HOAX, makan aja dan nikmati saja, jangan lantas kau teriak HOAX dengan melawannya dengan HOAX yang lain !!!".

Guru kehidupan memang kadang suka "nyeleneh", "se kate -- kate kalo ngomong"  kata orang betawi, "sakarepe wedel " kata orang brebes, tapi ya memang benar.

BUBUR AYAM DI INDONESIA JUGA HOAX

Pagi ini disajikan bubur ayam semangkok, dan guru kehidupan datang sambil teriak;

Jangankan urusa politik, legeslatif maupun pemilihan presiden yang disana banya "Duit Gurih", ya wajar kalau semua menjadikan sebuah goal terbesar memenangkan apapun itu kontestasinya demi ego superior. HOAX ya wajar kalu sekiranya bisa membuat sesuatu yang dituju makin mudah tercapai, urusan hukum mah nomernya ada dibelakangan, katanya tobat itu belakang itupun kalau sempat.

"Lihat bubur ayammu... HOAX kan ? !!! "

Hahahaahha........, ya aku baru menyadari kalau tak ada ayam dimangkon yang disajikan dengan lebel "bubur ayam", ambil sendok, aku korek dan korek... tetap aja tak menemukan ayam didalam bubur ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3