Mohon tunggu...
Ayu Martaning Yogi A
Ayu Martaning Yogi A Mohon Tunggu... Just ordinary girl

Mahasiswi Pascasarjana UGM, Penggiat Literasi, Tertarik pada Topik Ekonomi, Sosial, Budaya.

Selanjutnya

Tutup

Video Ramadan Lebaran Pilihan

Cara Meregangkan Otot Saat Lelah di Depan Laptop

29 April 2021   17:19 Diperbarui: 29 April 2021   17:30 294 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Cara Meregangkan Otot Saat Lelah di Depan Laptop
Sumber Gambar: hot.liputan6.com

Ramadan bukan berarti tak melakukan rutinitas harian. Bagi kita yang sering menghabiskan waktu di depan laptop, badan terasa pegal-pegal. Ingin berolahraga, tapi sedang puasa jadi ada rasa khawatir kehabisan energi bila melakukan olahraga. Ketika sedang berpuasa, sebaiknya kita memilih olahraga yang ringan-ringan saja. Tujuannya agar kita dapat mempertahankan kualitas puasa kita. Berikut adalah contoh gerakan ringan untuk sekadar meregangkan otot ketika kita terlalu lama di depan laptop:

Contoh gerakannya adalah 


Adapun gerakan itu dapat dilihat pada gambar berikut:

Gerakan pertama adalah menari kepala ke arah kiri dan kanan secara bergantian selama kurang lebih 20 hingga 30 detik. Selanjutnya adalah gerakan menyilangkan tangan ke muka, tangan kanan pada sisi bagian atas  dan selanjutnya bergantian posisi dengan tangan kiri. Gerakan ketiga adalah gerakan menarik bahu yang juga dilakukan secara bergantian. Semua gerakan dilakukan kurang lebih 20-30 detik.

Meskipun sederhana, namun beberapa gerakan itu cukup ampuh untuk mengatasi pegal-pegal. Gerakannya pun ringan sehingga ibadah puasa Ramadan tetap aman terjaga.

VIDEO PILIHAN