Mohon tunggu...
Ayu Alit Setyawati
Ayu Alit Setyawati Mohon Tunggu... Penikmat Bulan

Because in the end best home is ourselves

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Pantai Tersembunyi di Bukit Asah Karangasem Bali

5 Juni 2021   09:04 Diperbarui: 5 Juni 2021   09:46 162 2 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pantai Tersembunyi di Bukit Asah Karangasem Bali
PICT BY wisata-bali.com

Ngomongin soal Bali, Bali tidak pernah jauh dari kata wisatanya yang indah dan menarik. Bukan hanya terkenal dengan seribu pura, Bali kini terkenal dengan seribu pantai yang dimilikinya. Salah satunya Pantai Virgin yang bersembunyi dibalik Bukit Asah Karangasem Bali. 

Pantai Virgin atau sering disebut Virgin Beach ini terletak di Jl. Raya Bukit Asah, Desa Adat Bugbug Kec. Karangasem, Kab. Karangasem Bali. Masyarakat setempat sering menyebut Pantai Virgin dengan sebutan Pantai Bias Putih yang artinya Pantai Pasir Putih. 

Memang benar Pantai Virgin mempunyai pasir putih yang indah serta air lautnya yang berwarna biru kehijauan dan ombaknya yang tidak begitu kencang, membuat Pantai Virgin ini menjadi tempat wisata yang menarik perhatian para wisatawan lokal maupun asing. 

Pantai Virgin yang letaknya jauh dari jalan raya membuat suasana saat berada di pantai menjadi relax karna terhindar dari suara motor ataupun mesin lainnya, sehingga para pengunjung hanya akan mendengarkan suara deburan ombak dan semilir angin yang sejuk.

Bukan hanya menyajikan pesona alamnya yang indah, Pantai Virgin menyediakan beberapa restaurant di sekitar pantai dengan bangunan yang tak kalah cantiknya. Bangunan yang dibangun khusus bernuansa tradisional ini menghadap jelas ke arah pantai agar para pengunjung tetap bisa menikmati pemandangan pantai sambil mencicipi hidangan khas Bali.

Jarak tempuh untuk dapat ke Pantai Virgin dari kota Denpasar berkisar 2 jam – 2,5 jam tergantung keadaaan lalu lintas di Bali. Untuk biaya masuknya sendiri hanya sebesar Rp 10.000 saja per-orang, dan para pengunjung bebas untuk menghabiskan waktunya di Pantai Virgin.

Para pengunjung tidak perlu khawatir dengan keadaan jalan yang rusak, karna jalan untuk ke Pantai Virgin sendiri kini sudah bagus dan tidak menyulitkan para pengunjung. Disepanjang perjalanan menuju Pantai Virgin kalian akan disuguhkan pemandangan pantai dari atas bukit asah yang pastinya sangat memanjakan mata kalian.

doc.pribadi | Pemandangan dari atas Bukit Asah Karangasem, Bali
doc.pribadi | Pemandangan dari atas Bukit Asah Karangasem, Bali

Di keadaan pandemi COVID-19 yang belum kunjung usai, Pantai Virgin tetap buka walaupun para pengunjung belum terlalu ramai. Nah buat kalian yang ingin berkunjung ke Pantai Virgin, kalian harus tetap mematuhi protokol kesehatan serta mengecek kesehatan sebelum berwisata.

doc.pribadi | BONUS WLEE :p
doc.pribadi | BONUS WLEE :p

-ayl.

VIDEO PILIHAN