Mohon tunggu...
Ayang Puspasari
Ayang Puspasari Mohon Tunggu...

Basketball S.F #5 Hidup itu lebih dari Fun. Fun itu kadang jadi Comfort Zone, dan kita harus belajar untuk keluar dari itu.

Selanjutnya

Tutup

Hiburan

Makna Awal Tahun untuk Para Kaum Jomblo

3 Januari 2017   11:23 Diperbarui: 3 Januari 2017   11:32 103 3 0 Mohon Tunggu...

Tidak diragukan lagi bahwa akhir tahun sudah berganti, waktupun terus berlalu dan bumi masih berputar pada porosnya. Tibalah saat dimana tahun baru mulai menyapa, awal tahun di bulan Januari mulai menyapa seluruh manusia di dunia ini. Banyak hal yang telah kalian lewati pastinya ditahun-tahun sebelumnya yang penuh kenangan pahit atau indah pastinya. Berbeda dengan Para Kaum Jomblo, orang yang notabene nya masih Jomblo menyambut tahun baru ini pastinya dengan sejuta harapan yang terpendam dan ingin dikabulkan olehNya. Tentunya kalian pasti tahu sendiri salah satu harapan Para Kaum Jomblo ini, yaaa.. pasti harapan yang itu yang membuat Kaum Jomblo merasa tidak Jomblo lagi haha..

Untuk kalian yang juga merupakan Kaum Jomblo, jangan bersedih karena perjalanan baru dimulai. Jangan cuma dengan usaha saja, tetapi juga jangan lupa untuk selalu berdoa kepadaNya. Niscahya doa-doa kalian akan terkabulkan kelah, tentunya dengan bersabar dan jangan merusak hubungan orang lain. Kalau boleh menyarankan, sebenarnya menjadi orang Jomblo itu relatif lho. Relatif menyenangkan, punya banyak waktu luang yang bisa kalian manfaatkan selagi kalian masih bisa bepergian sendiri menikmati keindahan sekitar dan explore kemanapun kalian mau.

Tetapi ada pula sisi lain dari Kaum Jomblo selain hal-hal menyenangkan yang Saya tulis diatas tadi, bisa saja waktu kalian bepergian kesuatu tempat dan kalian melihat sepasang merpati bergandengan tangan, kalian akan merasa kesal dan kalian akan merasa syirik dengan sepasang merpati tadi. Jangan galau men, tanpa kalian mempunyai pasangan sekarang hidup kalian tetap indah, tetap bisa merasakan kesenangan dan keindahan alam sekitar. Maka dari itu pandai-pandailah mengisi waktu luang dan jangan berpikiran yang tidak ada gunanya dan menguras tenaga dan pikiran kalian. 

Selain dari itu semua, pasti ada makna terselubung juga yang dimiliki oleh Kaum Jomblo. Awal tahun ini dijadikan awal bagi kehidupan mereka untuk memperbaiki kesalahan-kesalahan yang mereka lakukan, tempat untuk memperbaiki diri supaya menjadi lebih baik lagi, tempat untuk memperjuangkan segala sesuatu yang ingin mereka dapatkan dan mereka wujudkan. tentunya Awal tahun ini merupakan berkah untuk semua orang di dunia ini. Selain untuk memperbaiki diri agar kedepannya menjadi pribadi yang lebih baik, juga merupakan wadah semua orang menaruh harapan dan juga menambah semangat juang mereka agar apa yang belum tercapai ditahun sebelumnya bisa tercapai di tahun ini. Aamiin

Untuk itu jangan sia-siakan awal yang bagus ini untuk kalian, yang terpuruk harus bisa bangkit kembali, yang pusing memikirkan ujian, tugas deadline atau aktivitas lainnya yang belum terselesaikan janganlah berkecil hati. Ini masih pagi, kalian masih bisa menunjukkan semangat kalian kedepannya, jangan putus asa karena Kaum Jomblo juga tidak mau kalah dengan kaum yang sudah mempunyai pasangan. Hidup itu lebih dari fun, fun itu kadang jadi comfort zone. Dan kita harus belajar keluar dari itu (Jebraw - Jalan2 Men) 

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x