Mohon tunggu...
Wahyu Ali J
Wahyu Ali J Mohon Tunggu... Penulis - Bebas

Life Path Number 11 [08031980]

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Mencatat Kata

13 Februari 2022   21:05 Diperbarui: 13 Februari 2022   21:06 221
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber gambar: Pixabay

"Mencatat kata atas nama rasa yang merasa"

20:00
Hanya beberapa langkah lagi menuju rumah, untuk mencoba sebentar saja melepas lelah. Sebelum kembali menjalani hari, dengan ragam uji yang sepertinya tanpa tapi tiada tepi.

Ada beberapa janji diri yang masih aku ingkari, memang benar belum aku tepati. Situasi tak selalu seiring percaya diri, justru kerap terjadi grogi sendiri, yang entah akan sampai kapan terjadi, lalu tak lagi mengiringi.

Waktu memberi bukti, bahwa kadar ingin tak selalu menyatu dengannya pasti. Waktu kembali memberi bukti, bahwa kadar iman mesti sering dipertanyakan, demi sisihkan keraguan itu sendiri yang acapkali tak tahu diri.

Mencoba adalah satu wujud upaya, untuk tidak sampai serupa sia-sia. Mencoba adalah sarana, agar angan bisa terpetakan, untuk kemudian diupayakan mewujud ketetapan yang tidak perlu lagi terbantahkan atau diperdebatkan.

Aku tidak butuh diam, bahkan sebenarnya aku ini geram. Aku tidak butuh malam, jika hanya suram yang akan aku dapatkan. Aku tidak butuh ramai, jika itu semua hanya akan menjadikan aku kian melupakan kewajibanku sebagai seorang insan.

20:21
"Tuhan.. berikan aku kemampuan juga kekuatan. Aku enggan mengecewakan, aku sudah bosan menikmati kejanggalan perasaan."

"Tuhan.. izinkan aku sanggup membuktikan, bukan hanya terus-menerus menjadi beban pula memberi beban, pada apa atau siapa saja yang hingga detik ini memberikanku pengertian pun perhatian juga kepercayaan."

"Tuhan.. yakinku utuh, aku tidak butuh rapuh."

Peracikdiksi
13 Februari 2022

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun