Mohon tunggu...
Ridwan Ali
Ridwan Ali Mohon Tunggu... Freelancer - Me Myself and I

Baiklah, kita mulai. Ceritanya, lanjutannya.

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Sang Guru Sastra

20 Juli 2020   00:37 Diperbarui: 20 Juli 2020   00:38 90
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: akun instagram beliau @damonosapardi


Aku baru saja separuh
Belum tentu menginjak delapan puluh
Aku baru setengah tersentuh
Masih saja menabuh gaduh

Lalu aku terlarut
Syair mengalir ajak aku terhanyut
Lembut mengayuh teduh
Bait demi bait ajari aku bersimpuh

Tidak ada kekal
Sebab akhir adalah suratan
Tentu saja ada awal
Lalu singgah penutupan

Sejuta makna goresan pena
Terselami alam rasa
Satu guru sastra kini tiada
Menuju singgasana alam beda

Teruntukmu Bapak Sapardi Djoko Damono
Damai bertahta temani jiwa
Selamat Jalan Sapardi sang guru sastra
Setiap karyamu... istimewa menggugah rasa


Ridwan Ali 20072020

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun